Breaking News:

Puncak Uhai Sibali

Ada Festival Musik Alam, Wisata Uhai Sibali Bulo di Polman Dipadati Pengunjung

Uhai Sibali atau pertemuan tiga air sungai, terletak di Kecamatan Bulo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar).

TRIBUN-TIMUR.COM/SEMUEL
Obyek Wisata Uhai Sibali dipadati pengunjung menyaksikan festival musik alam, Rabu (3/9/2020). 

TRIBUNPOLMAN.COM, BULO - Di bawah lampu temaram, sorak dan tepukan meriah pecah menyambut musik DJ kala pembawa acara menyapa penonton musik alam di Obyek Wisata Negeri di Atas Awan, Puncak Uhai Sibali, Rabu (2/9/2020) malam.

Uhai Sibali atau pertemuan tiga air sungai, terletak di Kecamatan Bulo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar).

Hampir dua bulan usai viral, obyek wisata baru ini dilaunching dengan menghadirkan festival musik alam untuk menarik perhatian pengunjung.

Alhasil, puncak bukit Uhai Sibali dipadati ribuan pengunjung dari berbagai daerah.

Ada yang mendirikan tenda hingga ratusan tenda dan ada juga pengunjung yang pulang ke rumah usai kegiatan.

Uhai Sibali merupakan obyek wisata negeri di atas awan yang belakangan ini menarik perhatian pecinta wisata di Polman.

Sebelum menjadi tujuan wisata yang dikelola secara swadaya, wisata ini pertama kali diperkenalkan oleh salah seorang tokoh pemuda di desa itu bernama Hariadi.

Panorama keindahan alam, deretan bukit dan pegunungan hijau diselimuti embun bagai lautan awan di pagi hari, menjadi daya tarik obyek wisata ini.

Edi Rasyd pemilik lahan mengatakan, termotivasi dari gerakan kepariwisataan dalam menunjang perekonomian masyarakat, ia merelakan kebun miliknya menjadi tujuan wisata alam.

Sebagai pengelola, ke depan ia menargetkan obyek wisata ini dikelola menjadi tempat berakhir pekan dengan tetap mempertahankan keasrian alam.

Halaman
12
Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved