Breaking News:

Destinasi Wisata

Menikmati Senja dari Cafe Hutan Batu Rammang-Rammang Maros

Apalagi ketika senja, panorama matahari terbenam dari balik hamparan sawah, membuat pengunjung semakin betah.

TRIBUN-TIMUR.COM/AM IKHSAN
Suasana di Cafe Hutan Batu Maros, Rabu (2/9/2020). 

TRIBUNMAROS.COM, TURIKALE - Selain keindahan Karst di Rammang-Rammang yang terletak di Desa Salenrang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, terdapat juga Cafe Hutan Batu yang bisa jadi tujuan wisatawan.

Kafe ini berada di atas bukit Karst, di sini pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan yang cocok dijadikan spot foto, dengan latar belakang gugusan karst Rammang-Rammang.

Apalagi ketika senja, panorama matahari terbenam dari balik hamparan sawah, membuat pengunjung semakin betah.

"Ini pertama kali saya kesini, sama keluarga. Baguslah suasananya, apalagi kalau sore, matahari terbenamnya bagus," ujar pengunjung Nana, Rabu (2/9/2020).

Selain suasananya, pengunjung juga disuguhkan dengan minuman dan camilan dengan rasa yang enak, tapi harga yang terjangkau.

"Makanan sama minumannya enak, ada jus, kopi, sama minuman lainnya, tapi harganya terjangkau, paslah untuk kantong mahasiswa," jelasnya.

Untuk menuju lokasi kafe ini, pengunjung hanya perlu berkendara sejauh 15 Km dari pusat kota Maros, dan sesampainya di parkiran pengujung tinggal berjalan kaki sekitar 100 meter.

Pemilik kafe, Wahdaniar menuturkan kafe yang dibuat sekitar dua tahun lalu itu, memang sengaja dirancang bagi para pengunjung yang suka berswafoto.

Di tempat ini ada banyak spot foto yang bisa dijadikan pengunjung secara gratis.

Selain itu, terdapat juga musalla bagi pengunjung muslim yang ingin menunaikan ibadah usai menikmati sunset.

"Sudah dua tahun. Yah lumayan orang yang datang itu paling banyak Sabtu Minggu, bisa sampai 100 orang dalam sehari. Tapi memang semenjak korona ini, agak turun pendapatan karena orang kurang juga yang datang," katanya.(*)

Laporan Wartawan Tribunmaros.com, AM Ikhsan

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved