Breaking News:

Tribun Mamasa

Gunakan Anggaran BTT Rp319 Juta, Diskominfo Mamasa Luncurkan SMS Blast

Secara teknis, SMS ini akan seperti brodcast SMS yang akan mengirimkan pesan secara otomatis kepada nomor handphone yang ada dalam radius tertentu

TRIBUN-TIMUR.COM/SEMUEL
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfosandi) Kabupaten Mamasa, Simon Ratta 

TRIBUNMAMASA.COM, MAMASA - Di tengah masa pandemi Covid-19 atau Virus Corona, Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian (Kominfosandi) Kabupaten Mamasa, Sulbar meluncurkan sebuah program.

Progam itu diberi nama short message service (SMS) Blast.

Secara teknis, SMS ini akan seperti brodcast SMS yang akan mengirimkan pesan secara otomatis kepada nomor handphone yang ada dalam radius tertentu dari pusat server.

Tentunya, isi pesan yang dikirim adalah terkait kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Mamasa.

Pengirim pesan yang diterima oleh penerima bukanlah nomor handphone yang digunakan si pengirim, namun instansi yang mengirim pesan tersebut, misalnya "Kominfosandi Mamasa".

Kepala Dinas Kominfosandi Mamasa, Simon Ratta menjelaskan, SMS Blast sangat penting guna menyebarluaskan informasi kepada masyarakat, terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Utamanya disaat ini dianjurkan agar tidak terjadi kerumunan, sehingga SMS Blast ini dinilai efektif untuk membagikan informasi kepada masyarakat.

"Sejak Covid-19 ini merebak, kita sudah jalankan program ini yang anggarannya diambil dari biaya tak terduga (BTT) keuangan daerah," jelasnya saat dikonfirmasi Rabu (2/9/2020) petang tadi.

Kerena jangkauan penerima SMS yang dapat dikirimi hanya terhadap nomor handphone dalam radius 2 kilometer, maka tetap turun ke kecamatan-kecamatan yang telah terjangkau jaringan telekomunikasi untuk mengirim pesan.

Sehingga diharapkan dapat menjangkau masyarakat lebih banyak.

Halaman
12
Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved