Breaking News:

Tribun Luwu

2021, Gedung Simpurusiang Luwu Bakal Dijadikan Mall Pelayanan Publik

Hal ini diungkapkan Bupati Luwu, Basmin Mattayang pada acara peresmian Ruang Tunggu PTSP Drive Thru Layanan Tilang dan Delta Pos (Delivery Tilang Via

Ist
Bupati Luwu Basmin Mattayang sambutan pada peresmian Ruang Tunggu PTSP Drive Thru Layanan Tilang dan Delta Pos (Delivery Tilang Via Pos) di Kantor Kejaksaan Negeri Luwu, Rabu (2/9/2020) 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Gedung Simpurusiang di Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, bakal dijadikan "mall pelayanan publik".

Hal ini diungkapkan Bupati Luwu, Basmin Mattayang pada acara peresmian Ruang Tunggu PTSP Drive Thru Layanan Tilang dan Delta Pos (Delivery Tilang Via Pos) di Kantor Kejaksaan Negeri Luwu, Rabu (2/9/2020).

Menurut Basmin, untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat pada tahun 2021.

Gedung Simpurusiang yang awalnya dipergunakan sebagai gedung pertemuan, akan dialihfungsikan menjadi gedung pusat pelayanan publik atau mall pelayanan publik.

"Gedung Simpurusiang ini sangat representatif karena cukup luas dan berlantai dua, lalu didukung dengan lahan parkir yang cukup luas. Insya Allah ke depan kita akan disempurnakan terutama meletakkan dasar pelayanan untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat," ujar Basmin.

Pada kesempatan itu, bupati juga menegaskan komitmen Pemkab Luwu dalam mendukung kelancaran tugas Kejaksaan Negeri Luwu untuk memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat.

"Peresmian ruang tunggu PTSP, Drive Thru Layanan Tilang dan Delta Pos hari ini adalah satu langkah maju, langkah positif dan sekaligus langkah preventif yang dilakukan oleh ibu Kejari beserta jajarannya," katanya.

"Selaku pemerintah, saya mengapresiasi langkah positif ini dan akan terus mendukung berbagai macam konsep dari Kejaksaan Negeri Luwu untuk memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat," lanjut Basmin.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Erny Veronika Maramba menjelaskan, bahwa ruang tunggu PTSP digunakan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang akan melakukan pembayaran dan mengambil barang bukti tilang.

"Ruang tunggu PTSP kita lengkapi dengan sarana pendingin ruangan, toilet, ruang laktasi, kantin kejujuran, playground, dan ruang baca. Semuanya itu untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang sedang menunggu antrian untuk melakukan pembayaran dan pengambilan barang bukti," sebutnya.

Selain ruang tunggu PTSP, Kejari Luwu yang bekerjasama dengan PT Pos Indonesia Cabang Palopo juga meluncurkan program Delta Pos (Delivery Tilang Via Pos), yang bertujuan memberikan layanan pembayaran denda tilang dan pengantaran barang bukti melalui Kantor Pos.

Dengan adanya layanan tersebut diharapkan bisa memberi kemudahan kepada masyarakat.

"Luwu ini merupakan daerah lintasan, sehingga tidak menutup kemungkinan ada pengemudi yang berasal dari daerah lain yang kena tilang, sehingga dengan adanya layanan Delta Pos ini dapat memudahkan mereka melakukan pembayaran melalui kantor pos terdekat dan barang buktinya bisa langsung dikirim ke alamat yang bersangkutan melalui kantor pos meski lokasinya berada di luar Kabupaten Luwu," sebut Erny.

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Chalik Mawardi

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved