Breaking News:

Citizen Reporter

Lomba 75 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia oleh Permabudhi Sulsel

Guna menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Sulawesi Selatan.

citizen reporter
Pengumuman hasil lomba 75 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar Permabudhi Sulsel yang digelar secara vitrual pada Senin (31/08/2020) malam. 

Laporan Citizen Reporter

Miguel Dharmadjie

Penyuluh Agama Buddha Non PNS

TRIBUN-TIMUR.COM - Guna menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Sulawesi Selatan mengadakan Lomba 75 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia bertema “Nasionalisme di Masa Pandemi” secara daring.

Lomba yang bertujuan mengekspresikan semangat nasionalisme, menguatkan rasa cinta dan kebanggaan pada Tanah Air Indonesia serta untuk mewujudkan Indonesia Maju.

Lomba terdiri atas kategori Lomba Orasi Kemerdekaan dan Lomba Kreasi Konten Kemerdekaan.

Lomba 75 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia diikuti para peserta dari berbagai kota dan daerah di Indonesia, seperti Indragiri Hilir (Riau), Jakarta Barat (DKI Jakarta), Surakarta dan Wonogiri (Jawa Tengah), Labuan Bajo (NTT), Wakatobi (Sulawesi Tenggara) serta Bulukumba, Enrekang, Luwu Utara, Sinjai dan kota Makassar (Sulawesi Selatan).

Setelah melewati tahapan pendaftaran, pengumpulan video dan penilaian dewan juri maka puncak lomba berupa pengumuman hasil lomba dengan menggunakan aplikasi zoom diadakan pada Senin (31/08/2020) malam.

Dalam sambutannya Ketua Permabudhi Sulawesi Selatan, Yonggris Lao mengatakan lomba ini digelar agar masyarakat termotivasi membuat konten yang bagus yang dapat menyentuh hati orang sehingga mereka dapat melakukan perubahan dalam hidupnya.

Juga agar masyarakat tetap bersemangat di tengah pandemi Covid-19 sehingga akan menjadi kekuatan bersama untuk menghadapinya. Minimal untuk menjadi pahlawan pada saat ini dengan menerapkan protokol kesehatan.

Halaman
12
Penulis: CitizenReporter
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved