Breaking News:

Tribun Luwu

Lampaui Target Sensus Penduduk Online, Bupati Luwu Dapat Penghargaan dari BPS

Basim mengikuti kegiatan itu didampingi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Luwu Abdul Salam, Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Luwu Anwar

Ist
Bupati Luwu Basmin Mattayang (kiri) menerima piagam penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Luwu Abdul Salam, Senin (31/8/2020 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA UTARA - Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengikuti rapat koordinasi sensus penduduk tahun 2020 Provinsi Sulawesi Selatan secara virtual dari Rumah Jabatan Bupati Luwu di Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Senin (31/8/2020).

Basim mengikuti kegiatan itu didampingi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Luwu Abdul Salam, Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Luwu Anwar Usman, dan Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Darmawangsa.

Rakor dirangkaikan penyerahan penghargaan kepada daerah yang mencapai atau melampui target sensus penduduk online yang dilakukan tanggal 15 Februari-29 Mei 2020.

Luwu menjadi salah satu daerah yang melampaui target yang ditentukan oleh BPS Pusat

"Hari ini mewakili Kepala BPS Provinsi, kami menyerahkan penghargaan kepada Bapak Bupati Luwu yang telah berperan aktif sebagai bentuk partisipasi dalam mendorong kelancaran pelaksanaan sensus penduduk nasional secara online," kata Abdul Salam.

Piagam penghargaan diberikan kepada Bupati Luwu atas capaian Kabupaten Luwu yang telah melampaui target sensus penduduk online sebesar 148 persen dari target pusat.

Basmin sendiri mengatakan, capaian target sensus penduduk online ini tidak lepas dari kinerja Dinas Kominfo Statisitik dan Persandian serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

"Terima kasih atas penghargaan ini. Sensus penduduk online ini sudah menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat Indonesia untuk mensukseskannya, terutama pemerintah daerah," katanya.

"Capaian target ini tak terlepas dari peran aktif dari Dinas Kominfo beserta Dinas Kependudukan dalam bersinergi dengan BPS Luwu, sehingga patut diapresiasi apa yang telah mereka lakukan. Terima kasih pula kepada masyarakat yang ikut aktif mensukseskan sensus penduduk online," katanya.

Bupati juga kembali mengingatkan untuk mensukseskan agenda selanjutnya, yaitu sensus penduduk yang dilakukan dengan wawancara langsung mulai tanggal 1 September.

"Menghimbau masyarakat agar menjawab semua pertanyaan dari petugas sensus dengan benar untuk mencapai tujuan sensus penduduk Indonesia menuju satu data kependudukan," pintanya.

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Chalik Mawardi

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved