Breaking News:

Tribuners Memilih

Hampir Sah, 4 Paslon Ini Akan Bertarung di Pilkada Pangkep 2020

Hampir dipastikan, empat Pasangan Calon (Paslon) akan bertarung di Pilkada Pangkep 2020 mendatang.

Dok Humas Partai Nasdem
Muhammad Yusran Lalogau (putih) saat melakukan sosialisasi di pangkep 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE - Hampir dipastikan, empat Pasangan Calon (Paslon) akan bertarung di Pilkada Pangkep 2020 mendatang.

Pasalnya, hampir semua partai besar di Pangkep sudah memiliki usungan Paslon masing-masing.

Paslon Muhammad Yusran Lalogau -Syahban Sammana telah menerima B.1-KWK dari Nasdem yang memiliki 8 kursi, sehingga telah mencukupi syarat untuk maju di Pilkada Pangkep yang hanya 7 kursi.

"Dukungan yang diberikan Nasdem ini sudah memenuhi syarat untuk kami maju ke Pilkada nanti," ujar MYL, Sabtu (29/8/2020).

Terkait ada atau tidaknya partai lain yang akan merapat ke kubunya, ia belum mau menyebut nama.

"Kalau itu saya belum bisa jawab, intinya saat ini kami akan fokus untuk memenangkan kontestasi Pilkada di Pangkep," tuturnya.

Paslon Rahman Assegaf -Muhammar Muhayyang juga telah mencukupkan kursinya, setelah diusung oleh PDIP dengan 3 kursi, PPP 2 kursi, Demokrat 1 kursi, dan PKB 1 kursi.

"Tercukupinya 7 kursi kita syukuri, tapi InsyaAllah kami tetap optimis bahwa masih ada partai lain yang akan segera merapat dalam koalisi bersama RAMAH untuk memenangkan Pilkada Pangkep", terangnya.

Untuk Paslon Andi Ilham Zainuddin-Rismayani, yang juga telah menggenapkan kursinya setelah diusung oleh Golkar dengan 8 kursi dan PAN dengan 2 kursi.

Ketua DPD PAN Kabupaten Pangkep, Abdul Rauf mengatakan, partainya menjatuhkan pilihan kepada pasangan AIZ-Risma karena keduanyanmemiliki keunggulan yang tidak dimiliki pasangan lain yaitu integritas.

"Pertimbangan kemampuan dan integritas. Punya pengalaman dua kali pimpinan DPRD dan yang jelas AIZ-Risma yang paling punya peluang memenangkan pilkada," katanya.

Sementara itu, Paslon Andi Nirawati-Lutfi Hanafi, akan diusung oleh Gerindra dengan 5 kursi, Hanura 2 kursi, dan PKS 1 kursi.

"InsyaAllah koalis Gerindra, Hanura dan PKS. Kita terus membangun komunikasi agar ada kesamaan visi dan misi dalam membangun Kabupaten Pangkep,” ujar wakil ketua DPC Gerindra Pangkep.(*)

Laporan TribunPangkep.com, AM Ikhsan

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved