Breaking News:

Tribun Wajo

Tak Usah ke Kantor, Warga Kini Bisa Sampaikan Apsirasi Secara Online di Aplikasi Serasi DPRD Wajo

Kini, dengan menggunakan aplikasi yang diberi nama serap aspirasi (Serasi) DPRD Wajo, masyarakat sisa mengisi format yang tersedia lalu aspirasi pun

TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH
Kantor DPRD Wajo 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Masyarakat Kabupaten Wajo yang hendak menyampaikan aspirasinya kepada legislator tak mesti repot-repot lagi ke Kantor DPRD Wajo.

Kini, dengan menggunakan aplikasi yang diberi nama serap aspirasi (Serasi) DPRD Wajo, masyarakat sisa mengisi format yang tersedia lalu aspirasi pun disampaikan ke komisi terkait.

Olehnya, aspirator disarankan mengisi format identitas dengan lengkap.

"Jika pengadu tidak mencantumkan identitas asli maka secara otomatis aplikasi juga tidak akan terkoneksi dengan dewan karena itu akan sulit ditindaklanjuti," kata Kasubag Humas dan Protokol Setwan DPRD Wajo, Andi Enny Surahmat, Jumat (28/8/2020).

Menurutnya, aplikasi Serasi DPRD Wajo ini adalah inovasi yang memudahkan masyarakat.

Terlebih, masyarakat yang bermukim cukup jauh dari Kantor DPRD Wajo yang terletak di pusat kota kabupaten, yang bisa sangat terbantu.

"Ini mempermudah masyarakat, tidak perlu lagi repot-repot ke kantor DPRD, cukup dengan mengisi aduan di aplikasi Serasi, yang juga sudah tersedia di playstore," katanya.

Informasi-informasi penting mengenai DPRD Wajo juga bisa diakses melalui website http://www.dprd-wajokab.go.id.

Akun media sosial DPRD Wajo juga cukup aktif dan rutin berbagi informasi. Seperti akun fanpage facebook Parlemen Wajo yang baru dibuat dan kini sudah ada 383 yang menyukai.

Akun instagram DPRD Wajo yang kini ada 233 followers. Sementara, akun youtube TV DPRD Wajo memiliki 26 subcriber.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved