Breaking News:

Tribun Wajo

Pelayanan Publik Buruk di Wajo? Adukan Melalui SP4N LAPOR Atau SMS ke Nomor Ini

Di Kabupaten Wajo, bila anda mengeluhkan pelayanan publik, akses jalan yang buruk, apapun yang merugikan masyarakat dan menjadi tanggungjawab

TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Kemajuan teknologi mesti dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk berbagai sektor kehidupan. Tak terkecuali di sektor pemerintahan.

Di Kabupaten Wajo, bila anda mengeluhkan pelayanan publik, akses jalan yang buruk, apapun yang merugikan masyarakat dan menjadi tanggungjawab pemerintah, baiknya dilaporkan.

Melalui aplikasi SP4N LAPOR (Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional) yang dikembangkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), segala pengaduan publik akan sampai ke daerah yang dimaksud.

Bisa juga, melalui website resmi http://www.lapor.go.id, dan terhubung ke http://www.wajokab.go.id.

"Website itu langsung terhubung ke website Pemkab Wajo, caranya tinggal masuk ke website kemudian mengisi formulir, seperti asal pelapor dengan nama provinsi, nama kabupaten, kategori laporan dipilih dan seterusnya," kata Kabid Humas Dinas Komunikas, Informasi, dan Statistik Kabupaten Wajo, Supardi, Jumat (28/8/2020).

Atau bisa juga mengirim langsung via sms di 1708. Namun, Supardi menyebutkan, untuk di media sosial, baik di facebook, instagram, dan twitter, belum ada akun yang dibuat untuk menampung aduan masyarakat.

"Belum ada secara spesifik untuk mencover laporan, masih lebih pada publikasi kegiatan pemkab," katanya.

Supardi berharap, di masa pandemi ini, masyarakat yang mengeluhkan berbagai pelayanan bisa memanfaatkan aplikasi SP4N LAPOR yang sudah tersedia di playstore baik android maupun ios.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved