Breaking News:

Bank Mandiri

Penyaluran KPR Bank Mandiri Meningkat di Tengah Pandemi

Tren penjualan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) mulai berangsur pulih. Disebebkan menggeliatnya kembali promosi dari perbankan maupun pengembang.

TRIBUN-TIMUR.COM/SUKMAWATI IBRAHIM
Manajemen Bank Mandiri dan Zarindah Group usai ngopi bersama di Haihong Bonerate Makassar, Kamis (2782020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Tren penjualan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) mulai berangsur pulih.

Hal ini disebabkan transisi pembatasan sosial skala besar dan menggeliatnya kembali promosi dari perbankan maupun pengembang.

Vice President PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Region X/Sulawesi dan Maluku, Noviandhika Sukanto mengatakan, ada peningkatan penjualan KPR yang signifikan.

Meskipun, kata Dicky, di awal pandemi Maret-Mei 2020, trennya sempat turun karena masyarakat lebih memilih menahan dananya ketimbang investasi properti.

"Namun, dua bulan terakhir yakni Juli-Agustus ada peningkatan aplikasi yang masuk baik komersil maupun subsidi. Dan didominasi memang untuk pembelian rumah pertama," kata Dicky saat ditemui Tribun Timur di Haihong Bonerate Makassar, Kamis (27/8/2020).

Melihat peningkatan penjualan KPR, Dicky optimis penyaluran kredit konsumer kembali membaik. Hanya saja, kriteria user menjadi lebih selektif.

"Untuk usernya, kita prioritaskan yang memang tidak terdampak yah. Agar tidak ada kesulitan untuk membayar angsuran perbulannya. Kami perbankan tentunya tidak ingin menyusahkan user sehingga, aplikasi yang diaprove benar-benar layak," ujarnya.

Ia menambahkan, Bank Mandiri juga sangat mendung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

"Relaksasi kredit pada debitur kami lakukan, di wilayah kami totalnya Rp 600 miliar lebih untuk 1.500 debitur. Semoga adanya penangguhan kredit ini membantu debitur yang merasakan imbas pandemi," pungkasnya.

Direktur Zarindah Group M Sadiq yang turut hadir menambahkan, sebagai pengembang ia cukup lama bekerjasama dengan Bank Mandiri.

"Seluruh proyek zarindah PKS dengan Bank Mandiri," pungkasnya. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur @umhaconcit

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved