Breaking News:

Tribun Sidrap

Kemenag Sidrap Catat 770 Pemilih Pemula di Lingkup Kerjanya

Hal tersebut diutarakan Kepala Kemenag Sidrap, Irman saat menghadiri rapat pleno terbuka Penetapan Daftar Pemilih Berkelanjutan (PDB) di Aula

Kemenag Sidrap Catat 770 Pemilih Pemula di Lingkup Kerjanya
Ist
rapat pleno terbuka Penetapan Daftar Pemilih Berkelanjutan (PDB), priode Agustus 2020 yang digelar di Aula KPU, Jl Ressang, Kecamatan Maritenggae, Kabupaten Sidrap, Senin (24/8/2020).

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidenreng Rappang, mencatat sebanyak 770 jumlah pemilih pemula yang berada di lingkup kerjanya.

Hal tersebut diutarakan Kepala Kemenag Sidrap, Irman saat menghadiri rapat pleno terbuka Penetapan Daftar Pemilih Berkelanjutan (PDB) di Aula KPU, Jl Ressang, Kecamatan Maritenggae, Kabupaten Sidrap, Senin (24/8/2020).

”Ada sekitar 770 pemilih pemula di sejumlah madrasah wilayah Kemenag. Begitu data sementara kami catat dan akan kami serahkan setelah ada format dari KPU," katanya.

Sementara itu, Kordinator Divisi Pencegahan, Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Bawaslu Sidrap, Andi Saiful, mengapresiasi kinerja Kemenag dalam menyuguhakn data mutakhir di lingkup kerjanya.

Ia pun berharap agar instansi terkait lainnya, yang telah menjalin MoU dengan KPU, agar melakukan hal serupa.

"Dan jangan lupa menyertakan photo copy KTP untuk kemudahan proses penginputan data," ucap Saiful.

Terpisah Ketua Devisi Perencenaan, Data, dan Informasi KPU Sidrap, Rasmawati mengatakan bahwa Daftar Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan di Kabupaten Sidrap Sidrap pada Agusutus 2020 kini mencapai 215.381.

Rinciannya, 104.020 pemilih laki laki, dan 111.361 pemilih perempuan.

"Demikian data yang catat hingga Agustus 2020,” pungkasnya. (TribunSidrap.com)

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, @herysyahrullah

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved