Breaking News:

Tribun Luwu

Pemkab Luwu Penuhi Syarat Pembangunan Lapas Belopa, Siapkan Lahan 3 Hektare

Bupati Luwu Basmin Mattayang berencana menghadap ke Direktorat Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan saat melakukan kunjungan kerja di Makassar, Senin (24/

Ist
Bupati Luwu Basmin Mattayang bersama Kepala Bagian Program dan Kehumasan Kanwil Kemenkumham Sulsel John Batara, meninjau lahan untuk pembangunan Lapas Belopa di Desa Balubu, Kecamatan Belopa, Jumat (10/7/2020) 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu, Sulawesi Selatan, memenuhi syarat pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Belopa.

Syarat yang dipenuhi adalah menyediakan lahan seluas tiga hektare.

Bupati Luwu Basmin Mattayang berencana menghadap ke Direktorat Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan saat melakukan kunjungan kerja di Makassar, Senin (24/8/2020).

Basmin mengatakan, pengadaan lahan sebagai tindak lanjut dari kunjungan Kepala Bagian Program dan Kehumasan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenhukam) Sulsel John Batara, Juli lalu.

"Lokasi kita sudah siapkan sesuai permintaan yang menjadi syarat lahan seluas tiga hektar," kata Basmin via rilis, Minggu (23/8/2020).

"Jika tidak ada halangan, dalam kunjungan kerja Dirjen Pemasyarakatan di Makassar saya akan menghadap dan menyampaikan kesiapan kita," Basmin menambahkan.

Pembangunan Lapas Belopa direncanakan di Dusun Panilangkan, Desa Balubu, Kecamatan Belopa.

Lokasi ini dianggap cukup strategis.

Tidak begitu jauh dari pusat Belopa sebagai ibu kota kabupaten.

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Chalik Mawardi

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved