Breaking News:

Pilkada Selayar 2020

Lewat Jalur Perseorangan atau Parpol, ZAS Pikir-pikir

Tidak hanya jalur tersebut, Zainuddin yang masih tercatat Wakil Bupati Selayar itu pun fokus pada jalur partai politik.

Penulis: Muhammad Fadhly Ali | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/M FADLY
Pasangan calon bupati dan wakil bupati, Zainuddin-Aji Sumarno (ZAS) telah mencukupi syarat dukungan minimal untuk mendaftar pada pemilihan bupati Selayar via jalur perseorangan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Selayar menyatakan, pasangan calon bupati dan wakil bupati, Zainuddin-Aji Sumarno (ZAS) telah mencukupi syarat dukungan minimal untuk mendaftar pada pemilihan bupati Selayar via jalur perseorangan.

Tidak hanya jalur tersebut, Zainuddin yang masih tercatat Wakil Bupati Selayar itu pun fokus pada jalur partai politik.

Buktinya? Bersama Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Selayar Aji Sumarno, keduanya sudah mendapat du rekomendasi.

Yakni Partai Demokrat 3 kursi dan Partai Kebangkitan Bangsa 1 kursi.

"Semoga PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Menyusul," ujar Zainuddin via pesan WhatsApp, Minggu (23/8/2020).

Bila ZAS mampu mendapatkan 2 kursi PKS, maka jumlah 6 kursi itu sudah cukup bagi keduanya maju di Pilbup Selayar tahun ini.

Namun apakah ZAS akan mendaftar via jalur perseorangan atau lewat jalur partai politik?

Zainuddin masih berkonsolidasi dengan partai yang telah mengusungnya.

"Kita mau rapat dulu. Semoga yang tebaiklah," ujarnya.

Seperti diketahui, Bupati Selayar Muh Basli Ali dan Saiful Arif (BAS) sudah mengamankan Partai Golongan Karya (Golkar) 10 kursi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) 1 kursi dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) 1 kursi dari syarat yakni hanya 5 kursi.

Sementara, kandidat lain yang terancam gagal maju, yakni paket Prof Akbar Silo-Daeng Marowa (Pasmo Daeng) baru mengamankan restu Partai Gerakan Indonesi Raya (Gerindra) 3 kursi dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) 1 kursi.

Paket ini butuh tambahan 1 kursi lagi untuk maju. Tersisa PKS 2 kursi dan Partai Amanat Nasional (PAN) 3 kursi yang belum mengambil sikap di Pilbup Selayar 2020.

Kedua partai ini pun menjadi penentu apakah pertarungan berlangsung head to head antara Bupati dan Wakil Bupati? atau diikuti tiga paslon.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved