Breaking News:

Tribun Wajo

Berang Aspirasinya Tak Digubris, Masyarakat Awo Wajo Cabut Patok Kegiatan Revitalisasi di Lahannya

Pasalnya, ada kesepakatan antara masyarakat, Dinas Kehutanan Sulsel, dengan DPRD Sulsel saat rapat dengar pendapat pekan lalu, perihal pemindahan

Ist
Masyarakat di Desa Awo, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo berang dengan sikap Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (22/8/2020) 

TRIBUNWAJO.COM, KEERA - Masyarakat di Desa Awo, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo berang dengan sikap Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (22/8/2020).

Pasalnya, ada kesepakatan antara masyarakat, Dinas Kehutanan Sulsel, dengan DPRD Sulsel saat rapat dengar pendapat pekan lalu, perihal pemindahan lokasi revitalisasi.

Sayangnya, patok-patok yang ada di lahan warga itu belum dicabut dan dipindahkan di lokasi yang disepakati.

Alhasil, ratusan masyarakat berkumpul, sembari membentangkan spanduk bertuliskan "Jangan Karena Proyek, Masyarakat Diusir".

Juga, masyarakat sepakat untuk mencabut patok-patok di lahan mereka.

"Bahwa RDP di DPRD Propinsi Sulsel disepakati bahwa revatilasi dipindahkan ke Majanggo (Desa Awo), namun pada saat rapat internal yang dilakukan oleh Dinas Kehutanan tetap ngotot bahwa revitalisasi pada titik awal," kata salah satu koordinator aksi, Heriyanto Ardi.

Bahkan, masyarakat memboikot akses ke lokasi lahan tersebut sampai ada kejelasan dari pihak Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Selatan.

Masyarakat mendesak agar pihak Dinas Kehutanan segera melakukan apa yang telah disepakati ketika RDP di DPRD Sulsel.

"Masyarakat melakukan penolakan dengan mencabut patok batas kegiatan dan melakukan boikot lahan sampai ada tindak lanjut dari Dinas Kehutanan," katanya.

Lantaran tak digubris, masyarakat berencana untuk kembali ke DPRD Sulsel untuk menyerahkan petisi penolakan warga terhadap aktivitas di lahan yang telah mereka garap sejak puluhan tahun silam itu.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved