Breaking News:

FKS Land

Alumni IPB Akan Bangun Masjid di Kavling EMS Land

Himpunan Alumni IPB Sulsel berencana membangun masjid di lokasi Kavling EMS land.

Himpunan Alumni IPB Sulsel
Himpunan Alumni IPB Sulsel berencana membangun masjid di lokasi Kavling EMS land. 

MAKASSAR - Himpunan Alumni IPB Sulsel berencana membangun masjid di lokasi Kavling EMS land.

Hal tersebut diungkapkan oleh H Akhmad Ariesta Gemilang selaku Direktur utama EMS Land yang juga merupakan alumni IPB tahun angkatan 2004.

Setelah meninjau beberapa lokasi alternatif, Pengurus Himpunan Alumni IPB Sulsel akhirnya memutuskan Lokasi kawasan Kavling EMS Land sebagai pilihan pembangunan Masjid, tepatnya di Cluster Adelia Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros

Menurut Dr Sulkaf S Latief yang merupakan Ketua Umum HA IPB Sulsel yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan Sulawesi Selatan lokasi ini dipilih karena sudah ramai penduduk, lokasinya strategis dan sarana umum sudah lengkap serta mudah dijangkau.

Selain itu pengurus IPB berencana membuat kawasan edukasi pertanian dan perikanan di lokasi tersebut.

"Ini merupakan keputusan bersama Pengurus HA IPB Sulsel, setelah meninjau lokasi dan melakukan musyawarah para pengurus setuju untuk membangun masjid dan pusat edukasi pertanian," ujarnya seperti rilis yang diterima Tribun. 

Program yang direncanakan pun sudah siap, diantaranya Rumah Tahfidz dan pelatihan bahasa Inggris.

Disamping itu di sekitar pembangunan masjid, EMS land memberikan dukungan fasilitas untuk edukasi pertanian, petetnakan dan perikanan.

Diharapkan dengan adanya kolaborasi tersebut dapat mempererat hubungan silatirrahmi para Alumni IPB dan menjadi wadah bagi para alumni untuk aktualisasi diri dalam kegiatan sosial dan keagamaan.

Peletakan batu pertama akan dilakukan pada tanggal 9 September pukul 13.00 WITA, tanggal ini dipilih karena bertepatan dengan Dies Natalis IPB.

Ketua umum HA IPB Bpk Sulkaf S Latief yang juga didampingi Sekretaris Jendral HA IPB Andi Ihwan Pattiroy mengajak seluruh alumni IPB sulsel untuk hadir dalam acara peletakan pembangunan masjid,

"Semoga niatan ini mendapat Ridho dari Allah SWT serta dilancarkan pembangunannya," ujarnya. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved