Breaking News:

HUT ke 75 RI

Gustalcom Komunitas Rayakan Kemerdekaan NKRI dengan Lomba Renang di Selat Makassar

Gustalcom Komunitas melakukan Selebrasi Hari Kemerdekaan ke-75 RI dengan cara unik yakni lomba renang bebas.

Gustalcom Komunitas
Gustalcom, salah satu komunitas renang di laut melakukan penyelenggaraan Selebrasi Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, dengan cara unik renang bebas membelah selat Makassar tepat saat peringatan 17 Agustus. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Berbagai cara masyarakat merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Gustalcom Komunitas, salah satu komunitas renang di laut melakukan penyelenggaraan Selebrasi Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia dengan cara unik yakni lomba renang bebas membelah selat Makassar tepat saat peringatan 17 Agustus.

Menurut Ketua panitia, Ariady Arsal, kegiatan ini dilaksanakan untuk napak tilas perjuangan para pejuang kemerdekaan di lautan-khususnya mengenang Perang Makassar dan perjuangan Kemerdekaan 1945.

"Agenda ini merupakan satu rangkaian peringatan kemerdekaan yang dimulai penanaman 17 pohon sukun dan kelapa di Pulau Badi, pengibaran bendera bawah laut Kodingareng dan ditutup moleh agenda Open Water Swimming 45 perenang Makassar-Gusung pada 17 Agustus 2020," katanya ke tribun-timur.com, Rabu (19/8/2020).

Rangkaian kegiatan tersebut melambangkan 17-8-45 yang digaungkan sebagai Hari Kemerdekaan.

Adapun agenda pada Open Water Swimming 45 perenang Makassar - Gusung ini diawali dengan pembukaan dan pelepasan peserta di Cafe Ombak Makassar oleh President of Gustalcom, Prod drg Mansjur Nasir lalu pengalungan medali bagi perenang yang berhasil finish di Pulau Gusung.

Peserta yang terdaftar pada kegiatan ini yaitu dari komunitas g Gustalcom (GusungvTallasa Community), lalu ada MWC (Makassar Water sport Community), Tuan Guru, Triatlhon Hasanuddin, dan peserta bebas yang tidak membawa nama komunitas.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi antar komunitas pecinta laut dan pulau, pecinta renang, dan lebih mengenalkan lagi olahraga renang kepada masyarakat.

Semangat para peserta dalam menempuh jarak ± 1,7km sangat mencerminkan semangat kemerdekaan.

Berbaurnya antara satu komunitas dan komunitas lain dan saling menjaga di lautan lepas juga patut diapresiasi.(*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved