Breaking News:

Tribun Luwu

Bua dan Senga Juarai Lomba Penyelenggaraan Pemerintahan Tingkat Kecamatan dan Kelurahan di Luwu

Pengumuman pemenang dilakukan di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Selasa (18/8/2020).

Ist
Bupati Luwu Basmin Mattayang menyerahkan piala pemenang lomba penyelenggaraan pemerintahan tingkat kecamatan dan kelurahan di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Selasa (18/8/2020) 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA UTARA - Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu, mengumumkan pemenang lomba penyelenggaraan pemerintahan tingkat kecamatan dan kelurahan.

Pengumuman pemenang dilakukan di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Selasa (18/8/2020).

Penilaian lomba yang diikuti oleh 22 kecamatan dan 20 kelurahan itu dimulai pada tanggal 7-13 Agustus 2020.

Berdasar pada 18 kriteria penilaian dan dinilai oleh 12 tim juri.

Pada tingkat kecamatan, juara satu berhasil diraih Kecamatan Bua.

Juara dua Kecamatan Lamasi, juara tiga Kecamatan Bastem.

Sedangkan pada tingkat kelurahan, juara satu diraih Kelurahan Senga, juara dua Kelurahan Larompong, dan juara tiga Kelurahan Sakti.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang memberikan apresiasi kepada kepala bagian pemerintahan beserta jajarannya yang telah menunjukkan kinerja baik dengan menyelenggarakan lomba.

"Telah sering saya sampaikan, jika kita sudah mengacu pada tertib administrasi, tertib personil dan tertib lingkungan, maka Insya Allah saudara akan selamat melaksanakan tugas-tugas mulia yang diberikan oleh negara," kata Basmin.

Basmin berharap, lomba ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya untuk memotivasi camat dan lurah dalam mewujudkan roda pemerintahan yang baik dan akuntabel.

Ketua tim penilai M Afif Hamka mengatakan, penentuan pemenang lomba ini telah mengikuti kriteria yang menjadi persyaratan dan diseleksi secara ketat.

"Tim juri objektif dan telah mengacu pada 18 kriteria yang telah ditentukan untuk memberi penilaian," katanya.

Untuk menentukan peringkat pemenang, sebut Afif, pihaknya melakukannya dengan teliti dan membandingkan smua aspek.

"Penilaian yang diberikan mengacu pada 18 Kriteria yang mencakup tertib administrasi pemerintahan, pertanggungjawaban keuangan, perilaku hidup sehat, keamanan dan kebersihan lingkungan serta riwayat prestasi," katanya.

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved