Breaking News:

Tribun Opini

Andi Bakti Gantikan Ichsan Yasin Limpo Nakhodai IKA Fakultas Hukum UMI, Bukan Tokoh Kaleng-kaleng

Itulah modal yang dimiliki seorang Andi Bakti sehingga dinilai fit and proper untuk menakhodai IKA Fakultas Hukum UMI.

Andi Bakti Gantikan Ichsan Yasin Limpo Nakhodai IKA Fakultas Hukum UMI, Bukan Tokoh Kaleng-kaleng
DOK
Yarifai Mappeaty, Alumni Universitas Hasanuddin

Oleh: Yarifai Mappeaty
Pengamat Sosial, Kadang Menulis Buku, Tinggal di Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Suatu malam, Andi Bakti, Kepala Kantor BPN Makassar, mengajakku diskusi di rumahnya. Di teras samping rumahnya, banyak hal yang kami bicarakan hingga larut malan. Tentu termasuk problematika pertanahan di Makassar yang makin kompleks. 

Kami terus mengobrol meski gelas-gelas sarabba dan cangkir-cangkir kopi sudah pada kosong, tak bersisa setetes pun. Tetapi ia masih tetap saja berusaha menahanku, begitu melihat gelagat saya hendak pamit. 

“Sedikit lagi, bro. Kapan lagi kita bisa kumpul-kumpul seperti ini,” bujuknya. 

Mau tak mau, saya terpaksa mengalah. Lagi pula, dia benar. Sebagai pejabat, ia relatif tak punya waktu luang berkumpul dengan teman-temanya.

Nyaris seluruh waktunya tersita untuk urusan kantor. Namun saya tetap salut karena satu sisi pada tabiatnya yang tidak berubah sejak dahulu adalah ia tetap maniak diskusi. Saat ini, dihitung jari pejabat yang memiliki tabiat semacam itu.

“Beberapa teman memintaku agar mau menggantikan Pak Ichsan Yasin Limpo,” tanyanya kemudian.  

“Menggantikan apa?” jawabku balik bertanya. Habis, saya tidak paham apa dia maksud. Tetapi arahnya sudah bisa saya tebak, menggantikan posisi almarhum Ichsan Yasin Limpo (IYL) di sebuah organisasi yang ditinggalkannya.

Dia menerawang. "Ketua IKA Fakultas Hukum UMI,” jawabnya. “Sebenarnya, saya sudah berusaha menolak, kupikir, saya tidak punya waktu. Tetapi teman-teman terus mendesakku,” sambungnya.

Ya, baru saya ingat kalau Ichsan Yasin Limpo adalah Ketua IKA Fakultas Hukum UMI.  Posisi itu kosong semenjak beliau meninggal. 

Halaman
123
Editor: AS Kambie
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved