Breaking News:

Ngopi Tribun Timur

Terkait Pendemi Covid-19, Andre Prasetyo Tanta: Anak Muda Ujung Tombak Pemerintah

Andre Prasetyo Tanta mendorong pengusaha muda untuk berinovasi di masa pandemi Covid-19.

Penulis: Muhammad Fadhly Ali | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/FADHLY
Ngobrol Politik (Ngopi) Seri 4 bertemakan 'Legislator Muda dan Makna Kemerdekaan yang disiarkan langsung via Youtube dan Facebook Tribun Timur, Senin (17/8/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Legislator muda Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Selatan (DPRD Sulsel), Andre Prasetyo Tanta mendorong pengusaha muda untuk berinovasi di masa pandemi Covid-19.

"Selama masa pandemi, tidak hanya sektor sosial yang kena, sektor ekonomi pun terdampak. (Pengusaha muda) didorong berinovasi, membantu pemerintah memecahkan masalah yang ada," kata Andre dalam Ngobrol Politik (Ngopi) Seri keempat bertemakan 'Legislator Muda dan Makna Kemerdekaan yang disiarkan langsung via Youtube dan Facebook Tribun Timur, Senin (17/8/2020).

Menurutnya, inovasi dan gerakan baru sangat diperlukan. Yang dulunya masih jualan di tempat, selayaknya sudah bertransformasi ke digital.

"Penjualan online di tengah pandemi sangat efektif saya lihat saat ini," kata APT sapaannya.

Terkait Hari Kemerdekaan, bagaimana selayaknya anak muda untuk mengisi kemerdekaan?

"Dibutuhkan anak muda yang bisa berpartisipasi. Anak muda ujung tombang pemerintah, selayaknya mengikuti anjuran pemerintah," katanya.

"Kenapa demikian? Saat ini kebanyakan belum sadar, belum terlalu mengikuti apa yang dianjurkan pemerintah di tengah kemerdekaan ini," lanjutnya.

Sebagai legislatif muda, ATP senantiasa mengakomodir saran dari anak muda.

"Mereka (anak muda) salah satu yang perlu selalu dengarkan. Selalu harus mengayomi mereka, mereka perlu diajak berpartisipasi, bersuara dan berpolitik," katanya.

"Sekarang ini, anak muda tak mau berpolitik, karena banyaknya image politik yang buruk. Padahal dibutuhkan anak muda yang berani bersuara dan berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia ke depan," jelasnya.(*)

Laporan Wartawan tribun-timur.com, @fadhlymuhammad

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved