Breaking News:

Tribun Soppeng

Temui Komisioner Bawaslu, KNPI Soppeng Bakal Ikut Terlibat Pengawasan Pilkada

Silaturahmi antara KNPI dan Bawaslu Soppeng diadakan di Kantor Bawaslu, Jumat (14/8/2020).

Ist
Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Soppeng, melakukan silaturahmi dengan pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). 

TRIBUNSOPPENG.COM,LALABATA - Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Soppeng, melakukan silaturahmi dengan pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Silaturahmi antara KNPI dan Bawaslu Soppeng diadakan di Kantor Bawaslu, Jumat (14/8/2020).

Ketua KNPI Soppeng Sas Jayusman mengatakan, KNPI Soppeng akan ikut membantu Bawaslu Soppeng dalam hal pengawasan.

Selain dalam hal pengawasan, KNPI Soppeng juga akan ikut membantu bagaimana bisa meraih target partisipasi pemilih di Soppeng.

"Kami menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada pihak Bawaslu, karena dengan senang hati menerima kami disini," tambah Sas Jayusman.

Sementara ketua Bawaslu Soppeng, Winardi mengatakan, ini adalah bentuk keterbukaan Bawaslu Soppeng dalam melibatkan para tokoh pemuda atau organisasi kepemudaan, terkait hal-hal yang menyangkut pelaksanaan tahapan Pilkada 2020.

Sementara Komisioner Bawaslu, Nurlaelah mengatakan, pertemuan ini diharap adanya hubungan kerjasama terutama mengenai pengawasan partisipatif.

Sehingga dapat bersama-sama mengawal dan ikut mengawasi jalannya tahapan Pilkada serentak yang sukses, aman dan lancar.

Sementara Abdul Jalil, berharap agar KNPI dapat netral dan tidak menunjukkan keberpihakan serta steril dari kontaminasi pihak apapun.

Sebab jika tidak, hal itu bisa saja merusak dan otomatis akan membuat alergi dari sisi penyelenggara.

“Jangan sampai ada pandangan masyarakat akan keberpihakan Bawaslu Soppeng pada salah satu pihak. Artinya, kami ingin melibatkan teman-teman pemuda dalam hal ini membantu mengawasi jalannya tahapan Pilkada," Imbuhnya.

Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved