Breaking News:

Opini

Sikap dan Pernyataan Gubenur Sulsel soal Masjid Kubah

ALHAMDULILLAH, saya mengapresiasi pernyataan Nurdin Abdullah sebagai Gubernur Sulawesi Selatan, atas pernyataan dan sikap dalam menyikapi shalat Jumat

TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Pelaksanaan ibadah shalat Jumat di Masjid 99 Kubah, Center Point of Indonesia, di Makassar, Sulsel, Jumat (7/8/2020). 

Hasrullah

Koordinator Kaukus M99K

ALHAMDULILLAH, saya mengapresiasi pernyataan Nurdin Abdullah sebagai Gubernur Sulawesi Selatan, atas pernyataan dan sikap dalam menyikapi shalat Jumat yang pertama kali dilaksanakan selama kehadiran Masjid 99 Kubah, sejak tahun 2017.

Yang menggembirakan jamaah shalat Jumat diikuti secara khusyuk dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Gubenur Sulsel yang sama-sama kita hormati.

Adapun pernyataan paradoks beliau di harian Tribun Timur, edisi, Jumat, 7 Agustus 2020, adalah sebagai berikut, “Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menegaskan jika Masjid 99 Kubah belum layak digunakan untuk aktivitas ibadah”.

Lebih lanjut Nurdin Abdullah, aktivitas yang dilakukan sekelompok orang dari kalangan intelektual tak patut dicontoh.

Respon Nurdin Abdullah yang terlalu reaktif ini sebenarnya tidak perlu terjadi, jika kita kembali melihat kemauan baik Nurdin Abdullah yang disampaikan di jejak digital, tertanggal 14 Maret 2019 lalu, seperti pemberitaan di sebuah situs sebagai berikut, “Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah berharap Masjid 99 Kubah yang dibangun di Kawasan Center Point Indonesia (CPI) sudah dapat digunakan pada bulan Ramadhan tahun ini (basa: 2019). Proses perampungan Masjid Megah ini juga menunggu laporan dari pihak Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulsel”.

Kalau kita berpikir positif, testimoni Nurdin Abdullah yang disampaikan 17 (tujuh belas) bulan yang lalu, ternyata komitmen untuk menyelesaikan dan melanjutkan masjid ternyata perlu diapresiasi.

Pikiran yang ada di benak publik Pak Nurdin Abdullah sangat “mencintai masjid” sebagai pelanjut estafet kepemimpinan di Sulsel.

Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved