Breaking News:

Tribun Takalar

Pandemi Covid-19, Begini Cara Pemkab Takalar Rayakan HUT ke 75 RI

Sekretaris Daerah Takalar, Arsyad Taba mengatakan, rencana peringatan perayaan tahun ini memang sangat jauh dari tahun-tahun sebelumnya.

Ist
Sekda Takalar Arsyad Taba memimpin Rapat Panitia Hut RI ke- 75 Tahun di ruang pertemuan Bagian Pemerintahakan Kab. Takalar, Selasa 11 Agustus 2020 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar, akan menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 RI secara sederhana.

Sekretaris Daerah Takalar, Arsyad Taba mengatakan, rencana peringatan perayaan tahun ini memang sangat jauh dari tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini sesuai dengan pedoman pelaksanaan yang dikeluarkan oleh Menteri Sekretariat Negara.

Ia mengatakan, dari semua rangkaian perayaan Peringatan HUT Ke-75 harus mengikuti protokoler kesehatan minimal physical distancing.

Di tambahkan pula, untuk menyemarakkan HUT RI ke-75 tahun, Pemkab Takalar menginovasikan bahwa pada pukul 11.17 Wita - 11.30 Wita diharapkan untuk di kantor-kantor.

Baik instansi vertikal, BUMN, BUMD, camat, desa, lurah dan sekolah-sekolah untuk mengumandangkan lagu indonesia raya.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana upacara dilaksanakan ditengah Pandemi Covid-19.

Meski demikian, Arsyad mengatakan pandemi Virus Corona tidak menyurutkan langkah Pemerintah Kabupaten Takalar dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI.

"Saya berharap meskipun pelaksanaan HUT RI ke-75 tahun dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, tetapi tidak menurunkan semangat kita untuk tetap melaksanakan dengan penuh kesederhanaan dan khidmat," kata Arsyad dalam rilis yang diterima Tribun, Selasa (11/8/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda & Olahraga Takalar, Budiar Rosal menyampaikan, bahwa pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-75 berlangsung sangat sederhana.

Tentunya sesuai dengan protokol kesehatan yang akan dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar dengan peserta masing-masing 10 orang.

"Sementara pelaksanaan detik-detik proklamasi akan dilaksanakan secara virtual di baruga Imannindori yang rencanakan di hadiri Bupati Takalar, Wakil Bupati, Sekda Takalar serta Anggota Forkopimda Takalar" tambahnya.

Beberapa rangkaian dari Peringatan HUT RI ke-75 seperti renungan suci juga dilaksanakan dengan peserta masing-masing 10 orang, dan juga pemberian penghargaan Latya Lencana dilakukan secara simbolis dan tetap dilaksanakan sesuai dengan protokoler kesehatan.

Asisten I Setda Kabupaten Takalar, Kadis Sosial & PMD Kabupaten Takalar, perwakilan dari Dinas PU serta perwakilan dari Kodim 1426 Takalar turut hadir dalam rapat tersebut. (*)

Laporan Kontributor TribunGowa.com @bungari95

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved