Breaking News:

Update Corona Sulbar

Kalahkan Polman, Mamuju Jadi Daerah Terbanyak Kasus Positif Covid-19 di Sulbar

Terbaru, ada enam kasus tambahan terkonfirmasi positif dari Ibukota Provinsi Sulawesi Barat, Selasa (11/8/2020).

TRIBUN TIMUR/NURHADI
RSUD Mamuju di Jl Kurungan Bassi Kelurahan Rimuku.(nurhadi/tribun) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Kabupaten Mamuju kini menjadi daerah penyumbang terbanyak kasus terkonfirmasi positif virus corana di Provinsi Sulawesi Barat.

Terbaru, ada enam kasus tambahan terkonfirmasi positif dari Ibukota Provinsi Sulawesi Barat, Selasa (11/8/2020).

Hal itu disampaikan juru bicara Gugus Tugas Penanganan Virus Corona atau Covid-19 Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM kepada wartawan di Mamuju Selasa (11/8/2020).

Safaruddin menyebutkan, warga Mamuju yang dinyatakan terkonfirmasi positif sebanyak 96 orang.

"Dari 96 pasien, yang dinyatakan sembuh 56 orang. 16 orang masih dirawat gedung karantina RSU Regional Sulbar, 5 di ruangan isolasi RSU Regional, 18 isolasi mandiri dan 1 orang meninggal dunia,"jelas Safaruddin.

Daerah dengan penyumbang terbanyak kedua kasus Covid-19 di Sulawesi Barat, kini Kabupaten Polman. Hingga saat ini, sebanyak 93 orang warga terkonfirmasi.

"Pasien yang dinyatakan sembuh di Polman saat ini sebanyak 54 orang, 12 dirawat di RSUD Polman, 1 orang di RS Dadi Makassar, 9 orang di RS Pratama Wonomulyo, 14 isolasi mandiri dan 3 orang meninggal dunia,"beber Kadis Kominfo Sulbar itu.

Selanjutnya daerah dengan penyumbang terbanyak ketiga kasus Covid-19 di Provinsi ke 33 di Indonesia ini adalah Kabupaten Mamuju Tengah sebanyak 39 kasus. Kemudian Kabupaten Majene 37 kasus positif.

"Dari 39 warga Mamuju Tengah yang dinyatakan positif, semua sudah dinyatakan sembuh dan satu meninggal dunia,"ujarnya.

Sementara Majene dari 37 kasus 15 orang dinyatakan sembuh, 2 di RSU Regional Sulbar dan 20 di gedung karantina LPMP Majene,"jelasnya.

Sementara Pasangkayu 8 kasus. 7 dinyatakan sembuh satu isolasi mandiri dan Mamasa 9 kasus. 8 dinyatakan sembuh dan satu dirawat di gedung karantina PKM Mamasa.

Melihat penambahan kasus yang terus signifikan, Safaruddin mengimbau warga untuk tetap disiplin dan konsisten menjalankan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Saat keluar rumah tetap gunakan masker dan rajin cuci tangan apalagi saat usai bepergian, dan hindari terlalu kontak dengan benda di luar rumah,"Imbuh mantan Plt Sekwan DPRD Sulbar itu.(tribun-timur.com).

Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved