Breaking News:

Headline Tribun Timur

Orangtua Siswa Tegang! Toraja Utara Belajar Tatap Muka Mulai Hari Ini Padahal Hal Baru 5 Bulan Ini

Orangtua Siswa Tegang! Toraja Utara belajar atau sekolah tatap muka Mulai Senin Padahal Hal Baru 5 Bulan terakhir

TRIBUN-TIMUR.COM
Headline Harian Tribun Timur Makassar Hari Ini bahas sekolah tatap muka di Sulsel 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Sejumlah sekolah di Kabupaten Toraja Utara akan melaksanakan proses belajar tatap muka mulai Senin (10/8/2020) hari ini.

Kabar pembukaan sekolah dan proses belajar tatap muka baik itu TK, SD, SMP dan SMA/SMK ternyata mendapat respon waspada dari para orang tua siswa.

Lowongan Kerja BUMN Terbaru - Bank BNI Cari Karyawan Baru Banyak Posisi, Daftar Online di Link Resmi

Lowongan Kerja Agustus 2020 - Alfamidi Terima Karyawan Baru 18 Posisi, Mahasiswa Bisa Daftar, Link

Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani Meninggal karena Corona atau Covid-19, Update Kasus di Indonesia

Contohnya salah satu orang tua pelajar di Kecamatan Rantepao, Lily mengatakan jika kabar proses belajar tatap muka dilaksanakan kembali sangat baik karena sudah lama anak belajar dari rumah.

Namun, tidak menutup kemungkinan sebagai Ibu yang memiliki tiga anak sekolah juga merasakan was-was atau ketegangan menjelang ketiga anaknya akan melaksanakan belajar di sekolah lagi.

"Sebenarnya sebagai orang tua juga waspada karena belum tentu anak bisa menerapkan protokol kesehatan dengan baik di sekolah, walaupun sudah diingatkan dari rumah," ucap Lily, Minggu (9/8/2020) malam.

Lanjutnya, apalagi banyak siswa-siswi yang akan berkumpul di sekolah setiap proses belajar sehingga tidak memungkinkan penerapan protokol berjalan dengan aturan yang baik.

Lily juga mengatakan, jika setiap siswa yang sudah lama tidak bertemu temannya pasti akan saling dekatan, saling pegang masker teman dan juga lupa mencuci tangan jika tidak diperhatikan pihak sekolah.

Ketiga anak dari Lily bersekolah di TK Islam Ibtidayah, SD Negeri 3 Rantepao dan SMP Negeri 2 Rantepao.

"Kabarnya SMPN 2 Rantepao belum buka besok, jadi hanya dua anak saya yang akan ikut belajar tatap muka di sekolah mereka masing-masing," ungkapnya.

Sebagai orang tua yang juga mengalami was-was akan kegiatan belajar sekolah, Ia akan tetap izinkan anak belajar tatap muka.

Halaman
1234
Penulis: Risnawati M
Editor: Mansur AM
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved