Breaking News:

Tribun Takalar

Hadiri Sekolah Kepemimpinan Hipermata Unhas, Begini Pesan Wakil Bupati Takalar

Kegiatan berlangsung di ruang pola I Mannindore Kantor Bupati Takalar Jl. Jend. Sudirman Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Minggu

Ist
Wakil Bupati Takalar, Achmad Daeng meluncurkan sekolah kepemimpinan Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar Komisariat Universitas Hasanuddin, Minggu (9/8/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR- Wakil Bupati Takalar, Achmad Daeng meluncurkan sekolah kepemimpinan Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar Komisariat Universitas Hasanuddin.

Kegiatan berlangsung di ruang pola I Mannindore Kantor Bupati Takalar Jl. Jend. Sudirman Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Minggu (09/08/2020) siang.

Kegiatan diikuti oleh peserta kurang lebih 95 orang dengan tema "Membangun jiwa kepemimpinan berintegritas dan berwawasan menuju pemimpin masa depan bangsa Kabupaten Takalar".

Wakil Bupati Takalar, Achmad Daeng Se're memberikan apresiasi yang tinggi kepada mahasiswa Kabupaten Takalar ikut berkontribusi pembangunan daerah melalui pendidikan.

Hal itu ditandai atas diselenggarakannya sekolah kepemimpinan.

Pria yang akrab disapa Haji Dede itu mengatakan, pemimpin ke depan perlu adanya kesiapan para intelektual muda untuk mengubah pola pikir masyarakat untuk dapat melahirkan pemimpin yang berwawasan.

"Dimana pertukaran pelajar bisa menjadi dasar dan acuan untuk bisa melahirkan pemimpin masa depan yang berwawasan dan berintegritas," kata Haji Dede dalam rilis yang diterima Tribun.

Ia melanjutkan, perlu adanya penganggaran beasiswa dengan disertai data yang akurat dan tidak dimanipulasi.

Ia menilai, beasiswa harus diprioritaskan kepada anak anak yang kurang mampu dan berprestasi.

"Kami mengajak kepada kita semua untuk tetap semangat mengikuti kegiatan ini, insha Allah Tahun depan akan dianggarkan kepada anak sekolah yang berprestasi tetapi tidak mampu," tutup Haji Dede.

Ketua DPRD Takalar, Ir. Darwis Sijaya, SE mengaku bangga pada acara peluncuran sekolah kepemimpinan karena kehadiran tidak melalui undangan hanya lewat via telpon.

"Saya sangat bangga kepada anak anakku semua yang menyelenggarakan kegiatan ini, karena sebuah harapan besar tentang adanya sekolah kepemimpinan yang berintegritas dan berwawasan menuju pemimpin bangsa masa depan Takalar," ucap Darwis Sijaya dalam rilis yang diterima Tribun.

Laporan Kontributor TribunGowa.com @bungari95

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved