Breaking News:

Unhas

Unhas Perpanjang Waktu Pembayaran UKT

Universitas Hasanuddin memperpanjang waktu pembayaran UKT Semester Awal 2020/2021. Menurut jadwal, pembayaran UKT berakhir 10 Agustus 2020

TRIBUN-TIMUR.COM/RUDI SALAM
Kampus Unhas, Tamalanrea, Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Universitas Hasanuddin memperpanjang waktu pembayaran UKT Semester Awal 2020/2021. 

Menurut jadwal, periode pembayaran UKT berakhir pada tanggal 10 Agustus 2020.

Namun, untuk merespon masukan dan usulan berbagai pihak, masa pembayaran diperpanjang selama 4 hari, hingga tanggal 14 Agustus 2020.

Sekaitan hal tersebut, Unhas juga membuka kembali kesempatan untuk keringanan pembayaran UKT bagi mahasiswa, sebagai respon terhadap situasi pandemi Covid-19.

Masa pengusulan untuk memperoleh bantuan dan keringanan UKT yang telah berakhir pada 3 Agustus 2020, diperpanjang hingga hingga 11 Agustus 2020.

“Hal ini untuk memberi kesempatan lebih luas kepada mahasiswa yang sebelumnya telah mengajukan keringanan, namun ditolak karena alasan-alasan yang masih bisa dilengkapi. Mahasiswa diminta untuk melengkapinya pada masa perpanjangan ini,” ucap Kepala Humas Unhas, Ishaq Rahman, via rilis, Sabtu (8/8/2020).

Selain itu, periode perpanjangan ini juga akan mengakomodir mahasiswa semester 11 dan 13 yang tinggal memprogramkan tugas akhir.  Sebelumnya, kebijakan ini hanya dibatasi untuk mahasiswa semester 9.

Hingga ditutupnya pendaftaran, bagian keuangan menerima sebanyak 5.547 aplikasi, namun banyak aplikasi yang tidak disertai bukti pendukung. 

Hingga tanggal 3 Agustus, yaitu masa akhir pengusulan, jumlah aplikasi dengan berkas pendukung yang lengkap berjumlah 3.940 permohonan.

Meskipun demikian, dalam proses verifikasi oleh tim fakultas, ditemukan banyak berkas yang tidak memenuhi persyaratan, bahkan ada dokumen yang patut diduga palsu.

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved