Breaking News:

Banjir Bandang Luwu Utara

Personel TNI-Polri Bersihkan Rumah Korban Banjir Bandang Luwu Utara

Personel dari TNI dan Polri ambil bagian dalam pembersihan pasca banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Istimewa
Personel dari TNI dan Polri ambil bagian dalam pembersihan pasca banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Personel dari TNI dan Polri ambil bagian dalam pembersihan pasca banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Baik personel TNI maupun Polri sama-sama ambil bagian dalam pembersihan fasilitas umum dan rumah warga.

Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1403 Sawerigading Mayor Arm Safaruddin mengatakan, personel TNI sejauh ini telah membersihkan 238 unit rumah.

"Sekitar 238 unit rumah warga telah dibersihkan oleh teman-teman TNI bersama warga dan relawan. Termasuk fasilitas umum seperti sekolah," kata Safaruddin, Selasa (4/8/2020).

Selain pembersihan rumah dan fasilitas umum, personel TNI juga masih mengerjakan pembangunan Hunian Sementara (Huntara).

"Progresnya hingga kemarin sudah 150 unit pembuatan lantai, 34 unit pemasangan atap baja, dan 34 unit pemasangan dinding," kata dia.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Lutra Kompol Anhar menyebut personelnya membersihkan tiga hingga empat rumah dalam sehari.

"Setiap hari pihak Polri membagi diri dalam enam titik dan menyelesaikan tiga sampai empat rumah. Bukan hanya rumah, fasilitas umum seperti masjid juga kami bersihkan," katanya.

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved