Breaking News:

33 Lulusan Ikuti Yudisium Perdana Fakultas Kedokteran Unibos

Yudisium yang digelar ini merupakan yang pertama dilakukan oleh FK Unibos secara resmi berdiri.

TRIBUN TIMUR/ALFIAN
Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa (Unibos) Program Studi S1 Pendidikan Dokter melaksanakan Yudisium secara virtual, Senin (3/8/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa (Unibos) Program Studi S1 Pendidikan Dokter melaksanakan Yudisium secara virtual, Senin (3/8/2020).

Yudisium yang digelar ini merupakan yang pertama dilakukan oleh FK Unibos secara resmi berdiri.

Dalam yudisium Fakultas melalui aplikasi Zoom dan You Tube Unibos ini diikuti 33 mahasiswa FK unibos Angkatan 2016 yang telah menyelesaikan studi dalam program sarjananya.

Pada yudisium perdana usia penyelesaian studi kurang lebih empat tahun ini, para mahasiswa yudisium didampingi bersama orangtua di rumah masing-masing.

Dekan FK Unibos, Dr Ilham Jaya Patellongi, mengatakan bahwa yudisium virtual dilakukan untuk mengurangi kontak fisik dan mencegah  penularan covid-19.

“Teknis pelaksanaan yudisium online ini masih tetap mendatangkan beberapa orang panitia namun kami sangat memperhatikan prosedur pencegahan penularan covid-19. Yakni dengan mewajibkan seluruh panitia yang hadir menggunakan masker, melakukan pengukuran suhu tubuh sebelum memasuki ruangan, serta menjaga posisi tempat duduk dengan social distancing,” ucapnya.

Pada Yudisium ini para lulusan belum dilakukan pengucapan sumpah dokter.

Menurut Dr Ilham pengambilan sumpah atau janji sarjana kedokteran akan dilakukan pada pekan depan.

“Sebagai lulusan perdana kami menaruh harapan yang besar dan semoga ke depan akan lebih banyak lagi lulusan-lulusan kedokteran dari Unibos yang berkualitas dan memanfaatkan keilmuawannya untuk masyarakat luas,” tutupnya.

Penulis: Alfian
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved