Breaking News:

Tribuners Memilih

Suzanna Kaharuddin Bantah PKPI Dukung Nico-Victor di Pilkada Tana Toraja

"Tidak betul itu kalau PKPI memberikan rekomendasi kepada pasangan Nico-Victor. Masa pimpinan pusat mengeluarkan rekomendasi tanpa sepengetahuan

TRIBUN TIMUR/ABDUL AZIS
Ketua DPP PKPI Sulsel Suzanna Kaharuddin 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Ketua DPP PKPI Sulsel, Suzanna Kaharuddin membantah partainya memberi rekomendasi kepada pasangan petahana Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara (Nico-Victor).

"Tidak betul itu kalau PKPI memberikan rekomendasi kepada pasangan Nico-Victor. Masa pimpinan pusat mengeluarkan rekomendasi tanpa sepengetahuan pimpinan provinsi," tegas Suzanna kepada wartawan, Minggu (2/8/2020).

Mantan anggota DPRD Sulsel itu menambahkan, jika partainya akan mencari calon lain dan tidak lagi mengusung Nico-Victor di Pilkada Tana Toraja.

Nico-Victor dianggap telah mengkhianati partai pengusungnya pada Pilkada 2015 lalu. Dimana, kata Suzanna hanya PKPI dan Demokrat mengusung menjadi penantang saat itu.

Namun pada saat pasangan ini terpilih, ia mencari partai lain dan meninggalkan partai pengusungnya.

"Kita ini partai pengusung di Pilkada 2015 lalu, tapi saat terpilih kami ditinggalkan dan partai pengusungnya tidak diperhatikan lagi. Buktinya PKPI mengalami penurunan kursi di Tana Toraja," ujarnya.

Suzanna menegaskan, PKPI tak akan memberikan rekomendasi atau dukungan kepada Nico-Victor.

"Yang pastinya kita akan mencari calon lain yang bisa membesarkan PKPI, bukan hanya diberikan rekomendasi begitu saja,tapi pada saat terpilih kita dilupakan," tegas Suzanna.

Sebelumnya, pasangan Nico-Victor mengklaim sudah mengantongi tiga rekomendasi (SK) partai politik untuk menjadi kendaraan di Pilkada Tana Toraja, Kamis (30/7/2020).

Hal itu sendiri diungkapkan langsung oleh Victor Datuan Batara (VDB). Tiga SK partai itu masing-masing Golongan Karya (Golkar), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) serta Nasional Demokrat atau Nasdem.

"Iya kami telah mendapatkan tiga rekomendasi dari Golkar, PKPI dan Nasdem," ujarnya.

Selain pasangan Nico-Victor ada dua kandidat penantang di Tana Toraja yakni pasangan Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg dan pasangan Albertus Patarru-John Diplomasi.

"Yang jelas salah satunya kalau kita tidak bersama pak Theo mungkin sama pak Albertus, yang pastinya PKPI sampai saat ini belum putuskan usungan di Tana Toraja," katanya.

Penulis: Abdul Azis
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved