Breaking News:

Rahman Alias Inces Jual HP Curian di Medos

Ketiga pelaku yakni Zechan Febriansyah, (27) warga Jl Bakung, Kota Makassar, Imran Jafar (26) warga Jl Kerung-kerung

TRIBUN TIMUR/SAYYID
Resmob Polsek Ujung Pandang menangkap tiga terduga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan atau curat. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Resmob Polsek Ujung Pandang menangkap tiga terduga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan atau curat.

Ketiga pelaku yakni Zechan Febriansyah, (27) warga Jl Bakung, Kota Makassar, Imran Jafar (26) warga Jl Kerung-kerung, Kota Makassar dan Abd. Rahman alias Inces (22) warga Jl Karaeng Salamaka, Kabupaten Takalar.

Kapolsek Ujung Pandang, AKP Bagas Sancoyoning Aji mengatakan para pelaku ditangkap di lokasi berbeda pada Sabtu (1/8/2020) kemarin.

"Ada tiga pelaku yang ditangkap, satu diantaranya adalah waria karena ikut membantu menjual handphone merek Vivo yang dicuri dari bagasi depan motor korban diparkiran hotel," ujarnya, Minggu (2/8/20).

AKP Bagas menjelaskan, aksi pencurian tersebut berawal saat Imran diajak oleh ER yang masih Daftar Pencarian Orang (DPO) datang ke hotel Vandika untuk ketemu, sesampainya di hotel Zechan menyuruh Imran untuk mengambil Handphone yang berada di bagasi motor yang terparkir.

"Pelaku Imran bersama Hb (DPO) bertemu dengan Inces, yang kebetulan juga bekerja sebagai promotor salah satu merek handphone," ujarnya.

Dari pengakuannya kata Bagas, Inces yang seorang waria menjual handphone tersebut melalui sosial media.

"Disuruh jual Rp800 ribu, lalu Inces ini menjual handphone itu melalui media sosial Facebook. Dari hasi jualan itu para pelaku mendapatkan Rp 250 ribu dan Inces mendapatkan Rp 50 ribu," kata Bagas.

Atas perbuatannya mereka dikenakan pasal 363 Juncto 55 dan 56 KUHPidana tentang pencurian.

"Ancaman hukuman mereka maksimal tujuh tahun. Kita masih kembangkan lagi pelaku lainnya. Para pelaku masih diamankan di Mapolsek untuk keterangan lanjut," ucapnya.

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved