Breaking News:

New Normal

Makassar Sudah Bisa New Normal, Satpol PP Tetap Lakukan Pengawasan

Data terakhir kasus covid yang dirilis Pemkot Makassar yang bersumber dari tim Epidemiologi Unhas

Istimewa
ILUSTRASI-Inspektur Covid-19 di Makassar didominasi satpol pp wanita 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Kehadiran Inspektur Covid 19 di Kota Makassar turut memberikan andil dalam percepatan pengendalian penanganan wabah virus Corona (Covid-19) di Makassar.

Data terakhir kasus covid yang dirilis Pemkot Makassar yang bersumber dari tim Epidemiologi Unhas, dibeberkan PJ Wali Kota Makassar bahwa angka reproduksi efektif (Rt) kasus covid saat ini sudah di bawah satu.

Meski begitu, Tim pengendali covid (Inspektur Covid) yang dibentuk oleh Kasatpol PP Makassar, Iman Hud tersebut hingga kini masih massif melakukan pemeriksaan warga di jalan raya.

"Walau RT dibawah satu, tim kami tetap melakukan pengawasan. Jangan sampai data tersebut membuat kita lengah," ujar Iman.

Menurut Iman, Inspektur Covid ini terus berlanjut meski nantinya Kota Makassar menerapkan new normal.

"Jadi inspektur covid ini juga bagian dalam penegakan perda. Kebiasaan melaksanakan protokol kesehatan terus digenjot walau nantinya kita terapkan new normal," kata Iman.

Saat ini, Iman mengakui bahwa Pemkot Makassar sedang mengkaji penerapan new normal.

Alasannya, syarat new normal ia akui sudah memenuhi syarat, seperti tingkat kesadaran masyarakat akan melaksanakan protokol kesehatan mulai meningkat, angka kasus covid menurun hingga dibawah RT satu.

Inspektur Covid lanjut Iman berjumlah 150 orang, mereka bertugas di obyek vital dengan melakukan edukasi kesehatan dan pengawasan di perbatasan masuk Kota Makassar.

Sebelumnya, PJ Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin memberikan gambaran penerapan New Normal atau adaptasi kebiasaan baru di Kota Makassar jika masyarakat sudah menjadikan protokol kesehatan sebagai suatu kebiasaan, dan bukan lagi suatu hal yang harus dipaksakan baru bisa dilakukan.

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved