Breaking News:

Tribun Bulukumba

Libur Iduladha, Pintu Gerbang Masuk Pantai Tanjung Bira Bulukumba Padat Kendaraan

Jalur lalu lintas menuju Pantai Tanjung Bira, di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) padat kendaraan.

Polres Bulukumba
Jalur lalu lintas menuju Pantai Tanjung Bira, di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), padat kendaraan. 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Jalur lalu lintas menuju Pantai Tanjung Bira, di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) padat kendaraan.

Kondisi tersebut mulai terjadi sejak, Sabtu (1/8/2020) atau sehari pasca Hari Raya Iduladha.

Untuk mengantisipasi kemacetan, Satuan Lalu Lintas Polres Bulukumba menerjunkan 41 Personel Pam Turlalin ke Tanjung Bira.

41 personel yang diterjunkan di bagi dalam dua regu untuk menanggulangi kemungkinan kepadatan arus lalu lintas, baik di pintu masuk maupun di dalam kawasan Pantai Pasir Putih Bira.

"Kepadatan arus lalu lintas di pintu masuk terjadi berhubung karena hari libur dalam rangka Hari Raya Idul Adha. Sehingga banyak digunakan warga untuk menikmati liburan bersama dengan keluarga," kata Kasat Lantas Polres Bulukumba, AKP I Made Suarma.

Pria kelahiran Karangasem, Bali ini menambahkan, personel yang diterjunkan tidak hanya melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas saja.

Disamping itu, pihaknya juga menyosialisasikan penerapan Protokol Kesehatan dan memberikan imbauan untuk memakai masker dan menjaga jarak kepada pengunjung.

Hal tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19, di Kawasan Wisata Pantai Pasir Putih Bira.

Sekadar diketahui, destinasi wisata Pantai Tanjung Bira, di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), telah dibuka kembali.

Pembukaan wisata andalan Bulukumba itu disampaikan langsung oleh Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali di Same Resort Bira Beach Bulukumba, Jumat (12/6/2020) lalu.

Sukri Sappewali mengatakan, pembukaan destinasi wisata kembali dilakukan di masa New Normal atau di era normal baru. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved