Breaking News:

Wabah Covid

LENGKAP Tulisan Asli dr Idrianti Putri Prof Idrus Paturusi tentang Corona dan Minyak Kayu Putih

Dalam tulisannya itu, dia menegaskan bahwa terapi tersebut masih dalam proses penelitian dan belum bisa dikatakan sebagai obat Covid-19.

dr. Idrianti Idrus
dr. Idrianti Idrus 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Beberapa bulan lalu, tepatnya pada 9 Mei 2020, putri Prof Idrus, dr Idrianti Idrus bercerita tentang kesembuhan sang ayah dari virus Corona (Covid-19).

Melalui media sosialnya, dr Idrianti Idrus menceritakan sang ayah sembuh dari virus Covid-19 menggunakan minyak kayu putih.

Dalam tulisannya itu, dia menegaskan bahwa terapi tersebut masih dalam proses penelitian dan belum bisa dikatakan sebagai obat Covid-19.

Karena tulisannya viral di berbagai media, banyak oknum yang mengubah tulisannya tersebut.

Salah satunya adalah pesan berantai (broadcast) yang beredar di WhatsApp.

Dikonfirmasi tribun-timur.com, Selasa (9/6/2020), dr. Eche sapaan akrabnya mengatakan bahwa broadcast tersebut bukan tulisannya.

Dia mengatakan bahwa tulisannya banyak diubah.

"Bukan, Ini tulisan ku sudah banyak diubah," katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa tulisan resminya terdapat peringatan (disclaimer).

"Ada disclaimer. Tulisan ini saya posting 9 May," katanya.

dr. Indrianti juga mengatakan bahwa untuk penelitiannya itu, sekarang tidak lagi bersama dengan tim farmasi, namun dengan tim fakultas kedokteran dan tim laboratorium mikrobiologi.

"Kami sekarang berdiri sendiri karena ada kendala teknis, jadi penelitian tidak lagi bergabung sama tim farmasi, sekarang dari tim fakultas kedokteran dengan tim laboratorium mikrobiologi," katanya.

Dirinya pun menegaskan bahwa hal tersebut masih dalam proses penelitian sehingga belum bisa dikatakan sebagai obat Covid-19.

"Lagi dalam proses sebenarnya, karena kami lagi betul-betul memperhatikan, jadi kami tidak bisa betul-betul bahwa ini adalah obat," tegasnya.

Halaman
Penulis: Rudi Salam
Editor: Sakinah Sudin
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved