Breaking News:

Iduladha 1441 H

Personel Koopsau II Kurban 10 Sapi dan Tiga Kambing

Personel Komando Operasi TNI Angkatan Udara II melaksanakan pemotongan hewan kurban pada hari raya Iduladha 1441 H

Koopsau II
Personel Komando Operasi TNI Angkatan Udara II melaksanakan pemotongan hewan kurban pada hari raya IdulAdha 1441 H/2020 M, di halaman Masjid Al-Ikhlas Koopsau II, Jumat (31/7/2020). (Koopsau II) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Personel Komando Operasi TNI Angkatan Udara II melaksanakan pemotongan hewan kurban pada hari raya Iduladha 1441 H /2020 M, di halaman Masjid Al-Ikhlas Koopsau II, Jumat (31/7/2020).

Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo menyerahkan seekor sapi kepada Ketua Panitia Iduladha Letkol Sus Dr Sukardi Paraga, untuk selanjutnya dilakukan penyembelihan.

Selain Pangkoopsau II, Kepala Staf Koopsau II Marsma TNI Andi Kustoro juga menyerahkan seekor sapi untuk disembelih.

Pangkoopsau II dalam sambutannya mengatakan, kita patut bersyukur karena dapat menghadiri acara penyelenggaraan penyembelihan hewan kurban sebagai wujud kecintaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan kepedulian terhadap sesama, khususnya kepada keluarga besar Koopsau II.

"Semoga daging kurban ini mendapatkan berkah dan dapat dinikmati oleh seluruh anggota Koopsau II beserta keluarganya," kata dia.

Sementara Ketua Panitia Hari Raya Iduladha Letkol Sus Sukardi Paraga mengucapkan terima kasih Kepada Pangkoopsau II dan Kepala Staf Koopsau II serta seluruh personel Koopsau II yang telah berpartisipasi untuk berkurban pada hari raya Iduladha ini.

"Perlu dipahami bersama bahwa penyembelihan hewan kurban adalah salah satu jalan untuk meningkatkan ketakwan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, di sisi lain dapat memotivasi diri untuk senantiasa disiplin, berdedikasi yang tinggi, rela berkorban dan ikhlas dalam bekerja," katanya.

Pelaksanaan Iduladha ataupun pemotongan hewan kurban tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana Indonesia sedang berjuang dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona.

Hal ini sesuai dengan tema Iduladha yaitu," Maknai Idul Adha 1441 H/2020 M dengan Meningkatkan Semangat Gotong Royong dan Rela Berkorban di Tengah Pandemi Covid-19 Menuju Normal Baru.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tetap mengikuti protokol kesehatan, yaitu dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Kemudian menjaga keamanan dan keselamatan serta memperlakukan hewan kurban sebaik-baiknya dan menjaga kebersihan daging agar layak untuk dikonsumsi.

Adapun jumlah hewan kurban yang disembelih adalah 10 ekor sapi, seekor dari Pangkoopsau II, seekor dari Kepala Staf Koopsau II dan delapan ekor sapi lainnya berasal dari Ir Koopsau II, oara Asisten dan personel Koopsau II, serta tiga ekor kambing.

Daging hewan kurban tersebut dibagikan kepada seluruh anggota Koopsau II dan warga yang berdomisili di sekitar Koopsau II serta beberapa panti asuhan. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved