Breaking News:

Iduladha 1441 H

Momen Iduladha, Alumni SMA 200/1 Watansoppeng Kurban 1 Ekor Sapi

Momen Iduladha, Alumni SMA 200/1 Watansoppeng Kurban 1 Ekor Sapi dillangsungkan di lingkungan sekitar SMA Negeri 1 Watansoppeng

Istimewa/Alumni SMA 2001 Watansoppeng
Momen Iduladha, Alumni SMA 2001 Watansoppeng Kurban 1 Ekor Sapi 

SOPPENG - Hari Raya Idul Adha menjadi ajang menabur kebaikan dengan mengeluarkan sebagian rezeki melalui kerelaan berkurban.

Seperti yang dilakukan oleh Pengurus Pusat Ikatan Alumni SMA Negeri 200/1 Watansoppeng.

Alhamdulillah, Hari Raya Idul Adha Tahun 1441 H / 2020 M ini, kami berkurban 1 ekor sapi
sebagai wujud kepedulian Alumni dalam berbuat kebaikan dan mau berkurban, karena dengan memberi maka akan selalu dilimpahkan rezeki,” kata Ketua Umum IKA SMAN 200/1 Watansoppeng, Prof Dr. Hasnawi Haris M.Hum.

Selain itu, Ketua Umum Ikatan Alumni, yang Keseharian juga sebagai Wakil Rektor 1 UNM Makassar ini mengatakan bahwa yang terpenting esensi dari berkurban adalah memberi, berbagi dan meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, Tentu ini mengandung hikmah agar manusia berlomba-lomba dalam mencari kebaikan.

Di tempat terpisah, Andi Taufik EP, ketua Bidang Kerohanian IKA, menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Pusat IKA yang telah memberikan amanah kepada Bidang Kerohanian menjadi pelaksana kegiatan pemotongan hewan kurban.

"Lebih khusus ucapan terima kasih kepada ketua Dewan Pembina IKA , Irjen Pol.(Purn) Dr.Burhanuddin Andi, Ketua Dewan Pakar , Prof Dr. Pawennari Hijjang MA, Ketua Umum Prof. Dr. Hasnawi Haris serta Pengurus Pusat IKA , Usman Nusu, Fankar Umran dam seluruh Alumni atas Dukungan dan kebersamaan yang tinggi ditunjukkan dari kegiatan ini., ujar Andi Taufik.

Selaku ketua panitia kurban, Andi Taufik menyampaikan bahwa pemotongan hewan kurban dillangsungkan di lingkungan sekitar SMA Negeri 1 Watansoppeng, bekerja sama dengan Pengurus Masjid Nurut Tarbiyah SMA Negeri 1 Watansoppeng.

Sasaran pendistribusian hewan kurban ditujukan kepada siswa yatim, kurang mampu, serta Alumni dan masyarakat yang berada di sekitar SMAN 200/ 1 Watansoppeng.(*)

Editor: Suryana Anas
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved