Breaking News:

Liga 1

Ini Keresahan Klub Jelang Lanjutan Liga 1, Salah Satunya Pandemi Covid-19

Namun sejumlah keresahan dirasakan oleh klub Liga 1 jelang dimulainya kompetisi.

dok.istimewa
Klub kontestan Liga 1 2020 

TRIBUN-TIMUR.COM - Liga 1 dijadwalkan akan dimulai pada 1 Oktober 2020.

Namun sejumlah keresahan dirasakan oleh klub Liga 1 jelang dimulainya kompetisi.

Salah satunya PSIS Semarang, yang sebagai peserta Liga 1 2020 mengalami keresahan karena kompetisi bakal digelar di tengah pandemi COVID-19.

Hal itu diungkapkan oleh CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, yang mengatakan hingga saat ini klub-klub Liga 1 2020 masih menunggu kejelasan secara lengkap dari PT LIB (Liga Indonesia Baru).

Menurutnya PT LIB harus segera memberikan kejelasan karena sejak ada keputusan tentang lanjutan Liga 1 pada akhir Juni lalu hingga saat ini masih banyak masalah yang belum selesai.

Masih banyak persoalan yang menggantung sehingga hal itu menjadi kendala bagi klub dalam mengambil langkah.

Tak sedikit klub yang menyatakan setuju Liga 1 dilanjutkan, tetapi mereka belum berani mengambil langkah untuk segera kembali beraktivitas.

 Contohnya Borneo FC, PSS Sleman, hingga PSIS Semarang, yang belum berani menggelar latihan hingga ada kejelasan dari PT LIB.

Oleh karena itu, Yoyok Sukawi berharap PT LIB bisa segera menuntaskan semua persoalan demi meringankan beban persiapan yang perlu dilakukan klub dalam masa pandemi ini.

“Kami minta operator bekerja keras, minimal ringankan beban klub-klub. Dalam situasi pandemi seperti ini memang sangat berat,” kata Yoyok Sukawi kepada BolaSport.com, Sabtu (1/8/2020).

Halaman
12
Editor: Sudirman
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved