Breaking News:

IKA FKIP Unismuh

IKA FKIP Unismuh Makassar Bakal Gelar Silatnas Virtual, Ada Pengumpulan Donasi Korban Banjir Masamba

FKIP Unismuh Makassar akan menggelar webinar pendidikan dan Silaturrahmi Nasional (silatnas) virtual.

Ist
Andi Sukri Syamsuri 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar akan menggelar webinar pendidikan dan Silaturrahmi Nasional (silatnas) secara virtual, Minggu (2/8/2020).

Kegitan yang dimulai Pukul 09.00 Wita ini akan berlangsung melalui Zoom dan disiarkkan langsung di kanal Youtube dan Facebook Unismuh.

Tampil selaku keynote speaker dalam acara ini, Direktur Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru Tenaga Kependidikan Direktorat GTK Kemendikbud, Santi Ambarukmi.

Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FKIP Unismuh Makassar, Andi Sukri Syamsuri, mengatakan bahwa kegiatan skala nasional ini mengusung tema “Kesiapan dan Adaptasi Pembelajaran di Era New Normal”.

“Webinar ini  bakal  diikuti join alumni sebanyak 1500 alumni dan saat ini sudah mendaftar sekitar 1.000-an  orang,” ucap wakil rektor II Unismuh Makasaar ini via rilisnya, Sabtu (1/8/2020).

Narasumber lainnya yang bakal dihadirkan yakni, Dekan FKIP Unismuh, Erwin Akib serta Ketua IKA FKlP Unismuh, Andi Sukri Syamsuri.

“Silaknas ini pengurus IKA FKIP akan memberi penghargaan satu per alumni prodi di FKIP bagi guru honorer yang mengajar di daerah atau pelosok terjauh dari jarak kota. Jadi sebanyak 11 guru honorer alumni FKIP,” lanjutnya. 

Selain itu, akan ada testimoni dari alumni FKIP yang sudah berhasil.

Webinar ini terlaksana berkat kerjasama IKA FKIP Unismuh Makassar dengan IA Education.

“Saat ini jumlah  anggota IKA FKIP sudah mencapai sekitar  20.000 alumni menyebar berkarier di seluruh pelosok Nusantara pada instansi pemerintah dan swasta,” tandas Timsel anggota KPU Sulsel Pemilu 2019 ini.

Pada acara ini ada pengumpulan donasi alumni FKIP Unismuh Makassar untuk disumbangkan dan disalurkan kepada korban  bencana banjir.(*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

Penulis: Alfian
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved