Breaking News:

Iduladha 1441 H

Iduladha 1441 H, IKM Parepare Kurban Tiga Ekor Sapi

IKM Parepare berkurban tiga ekor sapi yang merupakan sumbangan langsung dari Ketua IKM Parepare, Andi Syamsul Alam Mallarangeng.

Istimewa/IKM Parepare
IKM Parepare misalnya berkurban tiga ekor sapi yang merupakan sumbangan langsung dari Ketua IKM Parepare, Andi Syamsul Alam Mallarangeng. 

 TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Berkurban hewan ternak di momen Idul Adha adalah salah satu kewajiban yang harus ditunaikan bagi para muslim yang berkecukupan.

Momen Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada, Jumat (31/7/2020), dimanfaatkan oleh para umat muslim untuk menenuaikan kewajiban ini.

Berkurban pun dilakukan dengan berbagai cara, baik secara individual maupun berkelompok.

Termasuk sejumlah komunitas di Makassar pun menyelenggarakan kurban.

Ikatan Keluarga Masyarakat (IKM) Parepare misalnya berkurban tiga ekor sapi yang merupakan sumbangan langsung dari Ketua IKM Parepare, Andi Syamsul Alam Mallarangeng.

Pemotongan tiga ekor sapi ini berlangsung di kediaman Andi Syamsul Alam Mallarangeng di Jl Tupai, Sabtu (1/8/2020).

"Syukur alhamdhulillah Kami beserta keluaga dan saudara kita yang berasal dari Parepare yang ada di Makassar telah mekaksanakan penyembelian sapi Qurban hari ini," ucap Andi Syamsul Alam.

Adapun daging kurban ini didistribusikan kepada warga sekitar yang membutuhkan maupun kepada anggota IKM Parepare yang ada di Makassar.

"Ini telah terdistibusi dengan baik diantar langsung kepada keluarga besar IKM-Pare yang membutuhkan, semoga berkah aamin," tutupnya.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved