Breaking News:

Liga Spanyol

Bagi Humberto Maschio, Kemampuan Lionel Messi Kalahkan Pemain Legendaris

Humberto Maschio, menyebut Lionel Messi mempunyai kemampuan yang melebihi para pesepak bola legendaris.

AFP
Penyerang Barcelona Lionel Messi merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Sociedad di stadion Camp Nou di Barcelona pada 7 Maret 2020. Sementara Barcelona Hospital Clinic mengatakan telah menerima donasi dari kapten FC Barcelona Lionel Messi untuk membantunya melawan novel coronavirus. Sementara rumah sakit tidak mengatakan berapa banyak uang yang disumbangkan pemain itu, harian olahraga Catalan Mundo Deportivo mengatakan itu bernilai satu juta euro. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Figur sepak bola Argentina, Humberto Maschio, menyebut Lionel Messi mempunyai kemampuan yang melebihi para pesepak bola legendaris.

Lionel Messi berhasil memenangkan banyak gelar bergengsi, baik itu penghargaan individu maupun tim sepanjang kariernya.

Messi menjadi satu-satunya pesepak bola yang pernah memenangi anugerah simbol pemain terbaik di dunia, Ballon d'Or, sebanyak enam kali.

Bersama Azulgrana, Messi telah memenangi 34 gelar bergengsi, yaitu 10 gelar Liga Spanyol, 6 Copa del Rey, 8 Piala Super Spanyol, 4 Liga Champions, 3 Piala Super Eropa, dan 3 gelar Piala Dunia Klub.

Kerap Blunder, Frank Lampard Nyatanya Tak Anggap David Luiz Titik Lemah

Ronaldo Absen, Immobile Raja Gol Liga Italia Musim Ini

Namun, Messi kerap kali dikritik lantaran gagal memberikan satu trofi pun untuk timnas Argentina.

Hal itu yang membuat pemain berusia 33 tahun tersebut masih belum bisa disebut sebagai pemain terhebat sepanjang sejarah.

Akan tetapi, Humberto Maschio menolak anggapan itu dan menilai bahwa Messi lebih hebat dari para pemain legendaris seperti Diego Maradona, Pele, Alfredo Di Stefano dan Johan Cruyff.

Menurutnya, pada generasi saat ini ritme permainan sepak bola jauh lebih cepat sehingga dibutuhkan kemampuan yang luar biasa untuk menjadi pemain terbaik.

Ia menilai Messi mempunyai kecepatan yang hebat dalam melakukan dribel bola sehingga mampu membuatnya melebihi para pemain legendaris.

"Aku melihat Di Stefano, Pele, Maradona, Cruyff, tapi, yang terbaik adalah Messi," kata Maschio, seperti dilansir BolaSport.com dari Marca, Sabtu (1/8/2020).

Skor, Link Live Streaming RCTIplus Vidio.com Final Piala FA Arsenal vs Chelsea, Susunan Pemain

Ogah Jadi Penonton, Siapa Pemain Baru yang Diinginkan Hingga Ole Gunnar Solskjaer Panik?

"Aku melihat semua pemain hebat itu dan bermain melawan beberapa dari mereka, tapi bagiku, Leo (Messi) adalah yang terbaik dari semuanya."

"Kecepatan sepak bola pada masa para pemain itu lebih pelan. Mereka tetap genius dan merupakan pemain besar di era mereka sendiri."

"Hanya dengan menganalisis gol Messi, ia tidak banyak berlari di lapangan, tetapi ketika melakukannya, ia memiliki kemampuan yang hebat untuk menjaga bola menempel di kakinya, itu fantastis," tutur Maschio.

(raka misdiyatma/BolaSport.com)

Artikel ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul "https://www.bolasport.com/read/312271183/satu-hal-yang-buat-lionel-messi-lebih-hebat-dari-pemain-pemain-legendaris-ini,".

Editor: Hasriyani Latif
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved