Tribun Makassar

Pelindo IV Kurban 48 Ekor Sapi, Kambing 12

Corporate Secretary yang juga Ketua BPPDI PT Pelindo IV, Dwi Rahmad Toto mengatakan, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Ist
Badan Penyelenggara dan Pembinaan Dakwah Islam (BPPDI) PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), melaksanakan pemotongan sebanyak 60 ekor hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah tahun 2020. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Badan Penyelenggara dan Pembinaan Dakwah Islam (BPPDI) PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), melaksanakan pemotongan sebanyak 60 ekor hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah tahun 2020.

Corporate Secretary yang juga Ketua BPPDI PT Pelindo IV, Dwi Rahmad Toto mengatakan, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kali ini, pihaknya menyelenggarakan pemotongan hewan kurban di Rumah Pemotongan Hewan (RPH).

“Kalau tahun-tahun sebelumnya, pemotongan hewan kurban dilaksanakan di Pelabuhan Makassar dan Paotere, tahun ini karena pandemi Covid-19 maka kami melaksanakannya di 2 RPH, yakni RPH Maros dan RPH Bontonompo Takalar,” kata Toto, Jumat (31/7/2020).

Ia merincikan, total 60 ekor hewan kurban yang disembelih tahun ini terdiri dari 48 ekor sapi dan 12 ekor kambing.

Toto jmenyebutan, diantara 48 ekor sapi yang disembelih tahun ini, 15 ekor disumbangkan kepada berbagai pihak.

Yakni, lima ekor disumbangkan ke masyarakat yang bermukim di sekitar Makassar New Port (MNP).

Kemudian empat ekor ke lembaga zakat dan masing-masing satu ekor ke Kantor Otoritas Pelabuhan Makassar (OP), Kantor Syahbandar Makassar.

Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Makassar, masjid di wilayah Pelabuhan Makassar, Pelabuhan Paotere dan Polres Pelabuhan.

"Selebihnya, hasil pemotongan hewan qurban sebanyak 2.746 kg daging itu dibagikan kepada semua tenaga outsourcing di lingkungan Pelindo IV.

Warga sekitar kompleks Perumahan Pelindo IV, warga sekitar Pelabuhan Makassar, kaum dhuafa dan panti asuhan," pungkasnya. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur @umhaconcit

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved