Breaking News:

Unhas

Mahasiswa KKN Unhas di Sultra Bagi Masker dan Sosialisasi Normal Baru di Masyarakat

Dalam rilisnya kepada TribunLutim.com, Jumat (31/7/2020), lokasi pelaksanaan program kerja berlangsung di Kendari, Kolaka, dan Muna terhitung dari 19

Ist
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Hasanuddin (Unhas) Posko Daring Sultra 2 melaksanakan sejumlah program kerja kelompok selama di Sulawesi Tenggara (Sultra) dari 19-29 Juli 2020. 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Hasanuddin (Unhas) Posko Daring Sultra 2, melaksanakan sejumlah program kerja kelompok selama di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam rilisnya kepada TribunLutim.com, Jumat (31/7/2020), lokasi pelaksanaan program kerja berlangsung di Kendari, Kolaka, dan Muna terhitung dari 19 hingga 29 Juli 2020.

Koordinator KKN Sultra 2, Rajiman mengatakan, program kerja kelompok adalah inisiasi teman-teman yang berdomisili di daerah tersebut.

Pertama, kegiatan dilaksanakan 19 Juli 2020 di Kabupaten Kolaka dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat sekitar Kabupaten Kolaka.

Bagi masker bentuk partisipasi mahasiswa dalam mengedukasi masyarakat pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Selain membagikan masker, kami juga memberikan flyer yang berisi himbauan kepada masyarakat,"

"Untuk selalu memakai masker diamanapun, kapanpun, serta dengan siapapun pada saat keluar rumah," kata anggota kelompok domisili Kolaka, Afifah.

Afifah mengatakan, pembagian masker ini dilakukan di beberapa titik diantaranya Pasar Raya Mekongga, Alun-alun Lapangan 19 November dan sekitar Pantai Mandra Kolaka.

Bagi masker disambut baik masyarakat sekitar walaupun ada beberapa masyarkat yang menolak diberikan masker, dengan alasan sesak dan kurang nyaman saat memakai masker.

Pada kegiatan kedua 23 hingga 26 Juli 2020 di Kota Kendari, dilakukan sosialisasi tentang protokol adaptasi kebiasaan baru atau new normal.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved