Breaking News:

Iduladha 1441 H

Kodim Enrekang Potong Dua Ekor Sapi

Dalam kesempatan itu, Letkol Utyu Samsul Komar mengatakan, pada tahun ini Kodim 1419/Enrekang menyembelih dua ekor

TRIBUN TIMUR/AZIS ALBAR
Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1441/Hijriah Personel Kodim 1419/Enrekang melaksanakan penyembelihan hewan qurban. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1441/Hijriah, Personel Kodim 1419/Enrekang melaksanakan penyembelihan hewan qurban.

Prosesi penyembelihan hewan qurban disaksikan langsung oleh Komandan Kodim 1419/Enrekang, Letkol Inf Utyu Samsul Komar di Asrama Makodim 1419/Enrekang Jln. Pahlawan, No.12, Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang, Jumat (31/07/2020).

Dalam kesempatan itu, Letkol Utyu Samsul Komar mengatakan, pada tahun ini Kodim 1419/Enrekang menyembelih dua ekor sapi qurban.

Dimana satu ekoor sumbangan dari Bupati Enrekang, Muslin Bando dan satu ekor lagi sumbangan dari Komandan Kodim 1419/Enrekang.

Daging qurban tersebut akan dibagikan kepada para anggota dan masyarakat.

Menurut Letkol Inf Utyu Samsul Komar, vanyak hikmah yang bisa dipetik dari perayaan Idul Adha.

Selain untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama, ini juga sebagai bukti rasa syukur terhadap nikmat yang telah dilimpahkan kepada kita.

“Dari momentum ibadah qurban ini hendaknya dapat dimaknai rela berkorban dengan tulus dan ikhlas dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban sebagai Prajurit dengan dilandasi iman dan taqwa, menjalankan perintah dan menjauhi segala larangannya," kata Letkol Utyu.

Ia berharap, perayaan Idul Adha kali ini kita semua mendapatkan barokah dari Allah SWT.

"Serta diberikan teladan yang diberikan Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail sebagai hamba Allah SWT yang sangat sabar, tabah, penuh keikhlasan dan ketaqwaan," ujarnya.

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved