Tribuners Memilih

Bukan ke Andi Zulkarnain Pangki, PAN Rekomendasikan Andi Utta - Edy Manaf di Pilkada Bulukumba

Pasalnya setelah dinanti lama, Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya menentukan pilihan ke Andi Utta sapaan Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy.

Ist
Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf dan surat rekomendasi PAN. 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf- Andi Edy Manaf dipastikan bakal jadi penantang pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba mendatang.

Pasalnya setelah dinanti lama, Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya menentukan pilihan ke Andi Utta sapaan Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy.

Hal tersebut dibuktikan dengan dikeluarkannya rekomendasi dengan model surat B1 KWK PAN.

Keduanyapun telah menyatakan sikap sebagai pasangan calon dan mengkalim beberapa partai untuk dikendarai di Pilkada pada Desember mendatang.

Diantaranya Partai Gerindra yang disebut telah didapatkan keduanya, meski penyerahanya belum dilakukan.

Maka dipastikan pasangan ini akan menjadi penantang di Pilkada mendatang dengan mengantongi 12 kursi.

5 dari Gerindra dan 4 kursi dari PAN serta 3 dari PKS yang telah melebihi persyaratan untuk maju bertarung di Pilkada yakni 8 kursi.

"Alhamdulillah PAN telah menyerahkan rekomendasinya, InsyaAllah Klopmi, doakan kami," pinta Edy Manaf yang dikonfirmasi, Jumat (31/7/2020).

Selain Gerindra ,PAN dan PKS, Edy mengaku saat ini tengah menunggu rekomedasi dari partai-patrai lain yang ingin bergabung dalam waktu dekat ini dan turut menyatakan sikap ke dirinya.

"InsyaAllah menyusul yang lain," pungkas anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) itu.

Sekadar diketahui, sebelumnya Ketua PAN Bulukumba Andi Zulkarnain Pangki, menjadi pesaing Edy Manaf di internal PAN.

Hanya saja, harapan Andi Nain, sapaan Zulkarnain Pangki harus pupus, setelah Andi Utta-Edy Manaf, menjadi paslon usungan PAN. (TribunBulukumba.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved