Breaking News:

Tema Khutbah Salat Iduladha Ustad Fadhelullah Marzuki di Islamic Center Sinjai

PHBI Sinjai mempercayakan Pimpinan Pondok Pesantren Almarkaz Sinjai Ustaz Fadhelullah Marzuki sebagai khatib.

TRIBUN TIMUR/SAMSUL BAHRI
Masjid Islamic Center separuh sudah rampung. Masjid ini akan digunakan untuk Salat Iduladha besok. Foto Samba 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Panitia Hati Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sinjai menggelar rapat persiapan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah tingkat Kabupaten Sinjai di Masjid Islamic Center Lingkungan Tanassang, Kecamatan Sinjai Utara, Kamis (30/7/2020).

PHBI Sinjai mempercayakan Pimpinan Pondok Pesantren Almarkaz Sinjai Ustaz Fadhelullah Marzuki sebagai khatib.

Ia akan membawakan ceramah dengan tema Ujian Hadir karena Iman.

Dijelaskan bahawa dalam ceramah itu ia akan membahas bahwa banyaknya kerusakan di muka bumi ini karena atas ulah manusia sendiri.

" Mari mengingat kembali ayat Allah SWT bahwa kerusakan terjadi karena ulah tangan manusia sendiri, maka mari mengintrospeksi diri, baik pemerintah dan masyarakat untuk selalu berada dalam kebenaran dan segera beristigfar atas segala dosa yang dilakukan," kata Fadhelullah kepada TribunSinjai.com.

Dalam pelaksanaannya salat Idul Adha tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada dengan pengaturan jarak serta kewajiban memakai masker.

Agar pelaksanaan Salat Id tidak menumpuk pada salah satu tempat maka setiap masjid yang ada di Sinjai diperbolehkan untuk digunakan Salat Id dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan.

Selain masjid juga beberapa lapangan di kecamatan diperbolehkan digunakan salat Id.

Berdasarkan surat edaran PHBI, yang bertindak selaku khatib dalam pelaksnaan Salat Id ditempat ini yaitu pimpinan Pondok Pesantren Al Markas Sinjai Fadlullah Marzuki dan Imam Ketua MUI Sinjai Abd. Hamid DM.

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved