Breaking News:

Iduladha 1441 H

Pemkab Toraja Utara Serahkan 6 Ekor Hewan Kurban

Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menyerahkan enam ekor hewan kurban di masjid jelang perayaan Iduladha 1441 Hijriah/ 2020.

TRIBUN-TIMUR.COM/RISNAWATI
Bupati Kalatiku Paembonan saat menyerahkan hewan kurban satu ekor sapi di Masjid Husain Mu' Minin To' Karau di Kecamatan Sesean, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel, Kamis (30/7/2020) siang. 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menyerahkan enam ekor hewan kurban di masjid jelang perayaan Iduladha 1441 Hijriah/ 2020.

Hewan kurban terdiri dari empat ekor sapi dan dua ekor kambing diserahkan langsung Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan kepada pengurus masjid yang menerima.

Adapun masjid menerima yaitu Masjid Nurul Taqwa Tallunglipu, Masjid Taqwa Karassik dan Masjid Besar Rantepao, Masjid Husain Mu' Minin To' Karau masing-masing satu ekor sapi.

Sementara satu ekor kambing kepada Masjid Sumalu Rantebua dan satu ekor lagi ke Masjid Buntao.

Mewakili Pemkab Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, Kamis(30/7/2020) mengatakan pemberian hewan kurban ke setiap masjid dilaksanakan tiap tahun dan berbeda waktu diserahkan seperti tahun sebelumnya.

"Sengaja kita serahkan lebih awal agar cepat disembelih dan dibagikan ke warga muslim yang berhak terima, berbeda tahun lalu kita serahkan setelah Salat Iduladha," tuturnya.

Untuk diketahui, lebaran Iduladha 1441 H/2020 jatuh pada Jumat (31/7/2020).

Pemberian hewan kurban sebagai ungkapan rasa gembira atas pelaksanaan Iduladha 1441 H dan ia menyampaikan selamat atas pelaksanaan hari raya Islam tersebut.

"Walau di tengah pandemi Covid-19, terlihat perhatian pemerintah terhadap keagamaan di Toraja Utara yang diwujudkan rasa keadilan dan perhatikan kepada saudara muslim," ungkapnya.

Diharapkannya, Hari Raya Iduladha 1441 Hijriah agar benar meningkatkan keimanan dan kerukunan beragama di Toraja sehingga semangat tekad pelayanan pemerintahan dan pembangunan dikembangkan ke depan.

Menurutnya, perlu dirawat silaturrahmi komunitas masyarakat seperti penyerahan hewan kurban dan meminta para pemerintah setempat agar meningkatkan keamanan dan ketertiban pada pelaksanaan Salat Iduladha besok.

Turut hadir mendampingi Bupati Kalatiku penyerahan yaitu Sekda Rede Roni Bare, Asisten I Samuel Sampe Rompon, Kadis Kominfo SP Yakub Pongsendana, Kabag Kesra Daniel P Kalua, Kabag Organisasi dan Tata Lakaana Cornelia, Kabag Tupim Ermita Husain dan Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Anugrah Yaya Rundupadang.(*)

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Penulis: Risnawati M
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved