KKN Unhas Posko Luwu Timur 3 Bagikan Masker ke Pedagang Pasar Sentral Wasuponda

Tidak cuman pedagang, mahasiswa KKN Unhas Posko Lutim 3 juga bagikan masker ke pengunjung pasar.

KKN Unhas Posko Luwu Timur 3
KKN Unhas Gelombang 104 Posko Luwu Timur 3 bagikan 100 masker gratis kepada masyarakat yang berkunjung ke Pasar Sentral Wasuponda, Kamis (30/7/2020) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang 104 Universitas Hasanuddin (Unhas) Posko Luwu Timur (Lutim) 3 bagikan 100 masker ke pedagang di Pasar Sentral Wasuponda, Kamis (30/7/2020).

Kegiatan yang dikawal langsung oleh pihak Kapolsek dan Puskesmas Wasuponda ini bertujuan untuk meningkatkan kembali kesadaran masyarakat mengenai pentingnya penggunaan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Tidak cuman pedagang, mahasiswa KKN Unhas Posko Lutim 3 juga bagikan masker ke pengunjung pasar.

Koordinator KKN Unhas Posko Luwu Timur 3, Donny Suherman mengatakan kegiatan tersebut berawal dari keresahan dimana masyarakat masih banyak yang tidak pake masker.

"Terlebih khusus pengunjung pasar yang masih kurang menyadari pentingnya penggunaan masker, sehingga kami memutuskan untuk membagikan masker secara gratis sebagai langkah solutif dari kondisi tersebut sembari mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Dia pun berharap dengan kegiatan tersebut, bisa membantu pemerintah setempat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Harapannya dari kegiatan ini dapat membantu pemerintah setempat dalam upaya mengurangi penyebaran Covid-19 di Luwu Timur," harapnya.

Adapun kegiatan serupa telah dilakukan di Pasar Sentral Towuti, Rabu (29/7/2020).

Kegiatan ini akan dilaksanakan lagi di dua pasar yaitu Pasar Sentral Tomoni dan Wotu Kamis-Jumat (6-7/7/2020) mendatang.

Penulis: Rudi Salam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved