Breaking News:

Kantor Dinkes Sulsel Terbakar

Kantor Dinas Kesehatan Sulsel Terbakar, NA: Laporan Kadinkes Arus Pendek

Kebakaran terjadi di kantor Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan (Dinkes Sulsel) Jl Perintis Kemerdekaan Makassar, Kamis (30/7/2020) pagi.

ist
Kantor Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan (Dinkes Sulsel) Jl Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar terbakar, Kamis (3072020) pagi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kebakaran terjadi di kantor Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan (Dinkes Sulsel) Jl Perintis Kemerdekaan Makassar, Kamis (30/7/2020) pagi.

Kadinkes Sulsel Muh Ichsan Mustari mengatakan, info kantornya terbakar ia dapat sekitar pukul 06.15 Wita.

"Jadi saya dapat laporan bahwa terjadi kebakaran di kantor dinas lantai 2. Alamdulillah terkendali, yang pasti apa yang ada di atas (lantai 2) terbakar semua," katanya yang berada di sekitar area saat Dinas Pemadam Kebakaran Makassar memadamkan Si Jago Merah.

Adapun ruangan di lantai 2 yang terbakar yakni, ruangan administrasi, ruang pertemuan, ruang perencanaan, ruang data, ruang tim keuangan, ruang farmasi, termasuk ruang kerja dr Ichsan.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengatakan informasi dari dr Ichsan Mustari segera memastikan apa penyebab kebakaran Gedung Dinas Kesehatan Pemprov Sulsel.

"Laporan Kadis Kesehatan, arus pendek dan yah susah kita mengantisipasi kalau bicara arus pendek. Pun bangunannya sudah tua, jaringannya sudah tua," katanya via rekaman Humas Pemprov.

"Saya minta Kepala Dinas Kesehatan segera pastikan apa penyebabnya, apakah arus pendek atau apa," jelas NA yang tengah berkunjung ke Bantaeng.

Kendati demikian, NA bersyukur si jago merah tidak sempat melalap fasilitas kesehatan seperti ventilator dan lainnya.

"Dan yang kita syukuri karena ventilator dan beberapa kebutuhan Covid-19 itu tidak ada yang kena karena memang disimpan di gudang," jelasnya.

Sebelumnya, katanya sudah mendapatkan laporan by telepon dari kepala Dinas Kesehatan Sulsel terkait insiden tersebut. Dirinya belum sempat melihat secara langsung sebab masih dalam perjalanan dinas di Kabupaten Bulukumba, Bantaeng, dan Jeneponto.

Disinggung soal sejumlah berkas penting mengenai Covid-19 yang ikut dilalap si jago merah, dirinya mengaku, belum tahu pasti apa saja berkas yang ikut terbakar.

"Saya belum tahu pasti. Saya kira sekarang semunya sudah ada backupnya semua (berkas)," katanya.(*)

Laporan Wartawan tribun-timur.com, @fadhlymuhammad

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved