Breaking News:

IKA PS PPI FTI UMI Akan Bagikan 500 Paket Makanan ke Korban Banjir Bandang di Luwu Utara

Alumni Program Profesi Insinyur Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia ( PS PPI FTI UMI ) akan membagikan 500 paket

DOK ACT
Ilustrasidapur food truck milk Aksi Cepat Tanggap atau ACT. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Alumni Program Profesi Insinyur Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia ( PS PPI FTI UMI ) akan membagikan 500 paket makan siap saji untuk pengungsi korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara ( Lutra ) Sulawesi Selatan ( Sulsel ).

Paket makanan tersebut akan dibagikan melalui dapur food truck milk Aksi Cepat Tanggap atau ACT Sulawesi Selatan, di kamp pengungsian, di Masamba, Sabtu (1/8/2020) atau sehari setelah Lebaran Idul Adha 1441 H.

“Program ini bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap Sulawesi Selatan melalui dapur food truck untuk warga penyintas di kamp pengungsian Masamba Luwu Utara,” kata Ketua Ikatan Keluarga Alumni PS PPI FTI UMI, Irwan Bachri Syam dalam siaran persnya, Kamis (30/7/2020).

Food truck milik ACT baru saja didatangkan dari Jakarta dan akan beroperasi selama beberapa hari di kamp pengungsian terbesar di Desa Meli, Kecamatan Baebunta, Luwu Utara.

Irwan Bachri Syam sekaligus Wakil Bupati Luwu Timur berharap bantuan dari IKA PS PPI FTI UMI bisa membuat warga tetap bersuka cita merayakan Idul Adha walau dalam suasana duka akibat bencana alam yang baru saja melanda.

“Semoga bantuan dari Ikatan Alumni Program Profesi Insinyur FTI UMI ini bisa membantu dan berbagi kebahagiaan merayakan Idul Adha di lokasi Pengungsian," kata.

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara H Wata menghaturkan terima kasih kepada IKA PS PPI FTI UMI atas kontribusinya dalam membantu penanganan bencana.

"Terima kasih kepada alumni Program Profesi Insinyur FTI UMI yang sejak awal Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI bergerak memutus mata rantai Covid-19 dan kegiatan kebencanaan di Masamba Luwu Utara selalu mengambil peran strategis," kata Zakir Sabara H Wata.(rilis)

Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved