Breaking News:

Tribun Makassar

DPP Batalkan Surat Pemecatan Yugo Sebagai Ketua DPD Berkarya Makassar

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya membatalkan surat pemecatan Yusuf Gunco sebagai ketua DPD Berkarya Makassar.

TRIBUN TIMUR/SALDY
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya membatalkan surat pemecatan Yusuf Gunco sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Berkarya Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya membatalkan surat pemecatan Yusuf Gunco sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Berkarya Makassar.

Surat pembatalan itu diperlihatkan Yugo sapaan akrab Yusuf Gunco kepada wartawan di sebuah warkop di Makassar, Kamis (30/07/2020).

"Terkait surat pemecatan saya sebagai ketua DPD yang dikeluarkan DPW. Kemarin ada surat dari DPP telah menganulir surat yang dikeluarkan DPW," kata Yugo.

Dalam surat DPP disebutkan jika surat keputusan DPW Partai Berkarya Sulsel Nomor : SK-34/DPW-B/SS/VII/2020 tentang pemberhentian dirinya sebagai Ketua DPD Kota Makasar, tidak melalui mekanisme sebagaimana yang di jelaskan di dalam AD/ART Partai Berkarya.

Selanjutnya AD/ART Partai Berkarya, pergantian Ketua DPD Partai Berkarya ditetapkan dan disahkan oleh DPW Partai Berkarya dengan persetujuan tertulis DPP dalam hal ini ketua umum/sekretaris jenderal.

DPP Partai Berkarya, kata Yugo, sampai saat ini belum mengeluarkan persetujuan terkait surat keputusan tersebut.

"Maka berdasarkan poin 1,2 dan 3 diatas saudara Yusuf Gunco tetap menjabat sebagai Ketua DPD Berkarya Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.dengan tugas, fungsi dan kewenangan sesuai AD/ART Partai Berkarya," demkkian isi dalam surat itu.

Di surat itu juga dijelaskan kepada seluruh jajaran DPW dan DPD Partai Berkarya untuk selalu melakukan konsolidasi untuk penguatan dan kebesaran Partai berkarya.

Surat itu ditandatangani langsung Sekretaris DPP Berkarya, Priyo Budi Santoso pertanggal 28 Juli 2020.

Pada kesempatan itu Yugo menyampaikan sampai saat ini 15 pimpinan cabang di Kota Makassar tetap sepakat dengan kepemimpinan Yugo dan menolak surat DPW.(*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved