Breaking News:

Dit Narkoba Polda Sulbar Tangkap Tiga Pengedar Sabu

Penangkapan tersebut adalah hasil pengembangan dari dua tersangka AW dan AB yang ditangkap di Jl Atiek Sutedja

TRIBUN TIMUR/NURHADI
Tiga tersangka ditahan di Rutan Mapolda Sulbar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Subdit III Ditres Narkoba Polda Sulawesi Barat kembali menangkap tiga pemuda di Mamuju yang terlibat sebagai pengedar dan pengguna sabu-sabu, Kamis (30/7/2020).

Tiga tersangka masing-masing berinisial M, W dan D. Mereka diringkus di salah satu rumah yang berlokasi di Dusun Kabe, Desa Leling Barat, Kecamatan Tommo Mamuju, siang tadi.

Penangkapan tersebut adalah hasil pengembangan dari dua tersangka AW dan AB yang ditangkap di Jl Atiek Sutedja saat asik pesta sabu-sabu di salah satu rumah.

Kabid Humas AKPB Syamsu Ridwan mengatakan tiga tersangka yang ditangkap hanya berselang enam jam pasca dua tersangka sebelumnya ditangkap.

“Jadi tiga orang pemuda asal Tommo berhasil diamankan oleh Subdit III Dit Narkoba Polda Sulbar ini merupakan hasil pengembangan dari dua orang pemuda yang sebelumnya berhasil ditangkap,"ungkap AKBP Syamsu kepada Tribun via whatsapp.

Dari hasil penangkapan tersebut, berhasil ditemukan barang bukti berupa delapan sachet plastik kecil yang berisikan narkotika jenis sabu, satu sachet plastik besar berisikan narkotika jenis sabu.

Kemudian satu unit handphone merk nokia warna biru, satu unit handphone merk vivo warna biru dan satu unit handphone merk xiaomi warna biru.

"Saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolda Sulbar untuk proses hukum selanjutnya,"tuturnya.

Atas perbuatannya tiga pelaku dijerat dengan pasal 112 ayat (1) dan pasal 114 ayat (1) Undang – Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman lebih dari lima tahun penjara.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved